Berita Bekasi

Jalin Kerjasama dengan Pemkot Surakarta, Pemkab Bekasi Promosikan Sejumlah Tempat Wisata Unggulan

"Kita akan promosi wisata industri, wisata bahari, wisata religi dan wisata buatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Jalin Kerjasama dengan Pemkot Surakarta, Pemkab Bekasi Promosikan Sejumlah Tempat Wisata Unggulan
Warta Kota/Muh Azzam
Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi ingin memajukan objek wisata Pantai Muara Bungin dengan merangkul masyarakat setempat.

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG --- Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menjalin kerjasama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif dengan Pemerintah Kota Surakarta (Solo) yang dikenal sebagai Kota Budaya di Jawa Tengah yang akan ditandatangani pada September 2022 mendatang. 

Kepala Bagian Kerjasama Setda Kabupaten Bekasi, Dwy Sigit Andrian mengatakan, perjanjian kerjasama akan ditindaklanjuti secara teknis oleh dinas terkait dari kedua daerah. 

"Ya, dalam waktu dekat akan ada perjanjian kerjasama terkait dengan kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Surakarta," terang Sigit saat dikonfirmasi, Jumat (1/9/2022).

Kepala Bidang Pemasaran pada Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Tri Tjahjani menyampaikan, setelah terjalin kerjasama antara kedua daerah, pihaknya akan melakukan promosi wisata Bekasi, untuk menarik wisatawan dari luar daerah. 

"Kita akan promosi wisata industri, wisata bahari, wisata religi dan wisata buatan yang ada di Kabupaten Bekasi. Kita juga akan bertukar inovasi terkait ekonomi kreatif," terangnya. 

Perjanjian kerjasama dengan waktu sekitar tiga sampai lima tahun tersebut, akan diawali dengan sosialisasi mengenai destinasi wisata di Kabupaten Bekasi dan penukaran kalender kegiatan antar kedua dinas.

Baca juga: Pemulihan Ekonomi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Bakal Kembangkan Wisata Lokal Buatan

Baca juga: Wilayah Selatan Karawang Diharapkan Jadi Percontohan Pariwisata yang Membanggakan

"Nanti kita akan sosialisasi kepada para pelaku jasa usaha pariwisata di Kota Surakarta. Sehingga mereka punya pengetahuan mengenai destinasi wisata di Kabupaten Bekasi. Selanjutnya, kita bisa buat paket wisata," jelasnya.

Tri berharap, melalui kerjasama ini, citra Kabupaten Bekasi sebagai kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, bisa terangkat, termasuk destinasi wisata lainnya.

"Untuk destinasi wisata yang akan kita promosikan, di antaranya wisata alam, wisata sejarah dan budaya, dan waterpark yang jumlahnya sekitar 30 di Kabupaten Bekasi," terangnya. 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved