Berita Kebakaran

Kerugian Kebakaran Dua Pabrik di Cikarang Diperkirakan Rp20 Miliar

Terkait penyebab kebakaran, Danny Adha menduga terjadi hubungan arus pendek pada kabel yang terdapat di dalam gedung produksi.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com
Kebakaran dua pabrik di Jalan Jababeka Bl C/22, Jalan Jababeka 2, Pasirgombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat (2/9/2022)  

TRIBUNBEKASI.COM — Danton 1 Pleton 1 Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Danny Adha menjelaskan kerugian akibat kebarakan yang melanda dua pabrik di Jalan Jababeka Bl C/22, Pasirgombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat (2/9/2022), diperkirakan mencapai puluhan miliar.

Hal itu dikarenakan sebagian besar aset dua perusahaan yang berdiri di lahan seluas 4.000 meter persegi itu, ludes dilahap 'si jago merah'. 

"Kerugian kurang lebih Rp20 miliar. Karena wilayah yang terbakar juga luas," ucap Danny saat dikonfirmasi.

Pihaknya menerjunkan sebanyak 10 unit mobil pemadam dari Dinas Damkar Kabupaten Bekasi yang dibantu tiga unit dari pengelola kawasan industri Jababeka.

Proses pemadaman serta pendinginan bahkan membutuhkan waktu selama 14 jam.

Baca juga: Kemensos Serahkan Bantuan kepada 378 Korban Banjir Bandang Sentani

Baca juga: PMI Kota Bekasi Berikan Pendampingan Psikososial Korban Kecelakaan Maut Bekasi 

Baca juga: Kini Masih di Bawah BPBD, DPRD Karawang Desak Damkar Jadi Dinas Sendiri

Terkait penyebab kebakaran, Danny Adha menduga terjadi hubungan arus pendek pada kabel yang terdapat di dalam gedung produksi.

"Dugaannya, dulu pernah ada korsleting listrik gara-gara ada kabel yang digigit tikus. Waktu itu enggak kebakaran sih, cuma percikan api saja, baru dugaan," ucapnya.

Saat ini Tim Puslabfor dari kepolisian tengah melakukan investigasi untuk memastikan penyebab kebakaran yang tak menimbulkan korban jiwa tersebut.

"Karena kan di perusahaan itu lagi enggak ada proses produksi. Jadi kosong pabriknya. CCTV kan juga habis kebakar. Ditangani kepolisian," kata Danny.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved