Berita Jakarta

Hari Terakhir Ajang Street Race Kemayoran, 500 Pebalap Motor Adu Nyali dan Kecepatan 

Menjelang siang, kompetisi street race dimulai dengan memperlombakan adu kecepatan antara dua biker di perlintasan lurus.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Dedy
Warta Kota
Peserta memacu sepeda motornya di Street Race Polda Metro Jaya di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/9/2022). Polda Metro Jaya kembali menggelar ajang balap jalanan atau street race dengan peserta sebanyak 1.025 pembalap yang bertujuan untuk memfasilitasi para pembalap agar tidak melakukan balapan liar, kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari pada Sabtu (3/9/2022) dan Minggu (4/9/2022). Warta Kota/YULIANTO 

TRIBUNBEKASI.COM --- Ratusan pengunjung masih memadati lokasi di hari terakhir penyelenggaraan Street Race di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/9/2022) 

Terlihat, ratusan biker atau joki balap jalanan menjajal aspal dengan melaju sepeda motornya dengan kecepatan tinggi hingga menjadi tontonan menarik para pengunjung di pinggir jalan.

Suara knalpot racing pun meraung-raung bersamaan dengan tarikan gas para pebalap membawanya melesat ke garis finish.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan, sekitar 500 peserta mengikuti ajang street race di hari terakhir ini.

Menurut Latif, total peserta dari hari pertama penyelenggaraan pada Sabtu (3/9/2022) hingga Minggu (4/9/2022) sebanyak 1.050 biker.

"Untuk hari ini ada sekitar 500 peserta yang mengikuti, kami memang membagi menjadi beberapa bagian," kata Latif di lokasi, Minggu (4/9/2022).

Baca juga: Dukung Langkah Kapolda Metro Jaya, Sandiaga Uno Sebut Street Race Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Baca juga: Cerita Joki Cantik di Street Race Meikarta, Dari Kejar Sensasi Kini Fokus Prestasi 

"Pertama tadi pagi latihan bersama, jadi siapapun, komunitas apa pun, jenis apa pun, boleh berlatih bersama," sambungnya.

Menjelang siang, kompetisi street race dimulai dengan memperlombakan adu kecepatan antara dua biker di perlintasan lurus.

"Karena waktu, tempat, sarana prasarana. Hari kemarin saja sampai pukul 24.00 WIB baru selesai. Pada hari ini paling nanti sampai pukul 21.00 WIB sudah pembagian hadiah," pungkasnya.

BERITA VIDEO : PEMBALAP JALANAN BERLAGA DI SIRKUIT ANCOL

Halaman
123
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved