Berita Nasional

Sambangi Desa Wisata Pahawang, Sandiaga Apresiasi Produk Ekonomi Kreatif Warganya

Menparekraf Sandiaga mengajak sektor dunia usaha dan swasta untuk mengembangkan destinasi desa wisata dan produk ekonomi kreatifnya.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat melihat secara langsung pembuatan suvenir alat tangkap ikan di Desa Wisata Pahawang, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBEKASI.COM — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi beragam produk ekonomi kreatif warga saat mengunjungi Desa Wisata Pahawang, beberapa waktu lalu.

Kedatangan Sandiaga ke Desa Wisata Pahawang yang terletak di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, tersebut dalam rangkaian roadshow Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Sandiaga, tiba di titik drop off di Dermaga Jelarangan Pulau Pahawang langsung disambut warga desa setempat dengan menggunakan paddle board.

Ritual penyambutan diselenggarakan dengan membasuh kaki Sandiaga menggunakan air kelapa oleh kepala adat.

Sandiaga pun dihibur dengan penampilan Tari Sambai. Para penari Sambai itu berjalan mengiringi Sandiaga dan rombongan sampai di jalan pertigaan musala.

Baca juga: Mantan Jaksa Pinangki Sirna Malasari Bebas Bersyarat

Baca juga: Mengharap Keberkahan Usaha, Amarilah Travel Santuni Puluhan Anak Yatim

Salah seorang penari memayungi Sandiaga selama berjalan. Tampak Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona juga menyambut hangat. 

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga juga mengunjungi beberapa lokasi pembuatan produk usaha kecil menengah seperti dodol mangrove khas Pulau Pahawang.

Kemudian dilanjutkan dengan meninjau stand pembuatan miniatur Kapal Pinisi. Sandiaga juga melihat secara langsung pembuatan suvenir alat tangkap ikan, yang biasa dipakai nelayan untuk menangkap ikan.

Rombongan Sandiaga juga menyambangi Gallery Suvenir Desa Wisata Pulau Pahawang untuk meninjau Produk UMKM Desa Wisata Pahawang dan pengelolaan Digital Kreatif Desa.

Sandiaga mengapresiasi berbagai produk ekonomi kreatif di Desa Wisata Pahawang tersebut.

Baca juga: Demo Kenaikan Harga BBM di DPRD Kota Bekasi Nyaris Ricuh, Mahasiswa dan Polisi Saling Dorong 

Baca juga: Dicari Massa Buruh yang Demonstrasi Depan Gedung DPR, Puan Maharani Malah Pimpin Rapat Paripurna

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved