Berita Nasional

Event Oil and Gas Asia-OGA Exhibition 2022, SKK Migas Berangkatkan Perlengkapan dan Logistik

SKK Migas berangkatkan perlengkapan dan logistik delegasi Indonesian Pavilion dalam Eksibisi Migas Asia atau Oil and Gas Asia-OGA Exhibition 2022.

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
SKK Migas berangkatkan perlengkapan dan logistik delegasi Indonesian Pavilion dalam Eksibisi Migas Asia atau Oil and Gas Asia-OGA Exhibition 2022, yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 13-15 September 2022. 

TRIBUNBEKASI.COM - Eksibisi Migas Asia atau Oil and Gas Asia-OGA Exhibition 2022, berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 13-15 September 2022.

Adanya kegiatan itu, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) telah memberangkatkan perlengkapan dan logistik delegasi Indonesian Pavilion.

Di event itu, sebanyak 20 perusahaan dalam negeri, termasuk pabrikan lokal penunjang industri hulu migas ambil bagian dan tergabung dalam delegasi Indonesian Pavilion.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya SKK Migas, Erwin Suryadi dalam keterangan tertulisnya diterima TribunBekasi.com, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Pemikiran Realistis Elon Musk, Ungkap Dampak Terburuk Masyarakat Dunia Tanpa Migas: Peradaban Runtuh

Baca juga: PT Migas Hulu ONWJ Tanam Terumbu Karang untuk Cegah Abrasi di Pesisir Jakarta

Baca juga: Kontribusi Hulu Migas Dinilai Bantu Pulihkan Ekonomi Pascapandemi

Ia yang juga ditunjuk sebagai Ketua Delegasi Indonesian Pavilion OGA 2022 mengatakan, pemerintah Indonesia melalui SKK Migas, serius kawal dan fasilitasi pabrikan dalam negeri untuk tembus ke pasar regional dan global.

“Kami bahkan sudah menyusun waktu pertemuan peserta delegasi Indonesian Pavilion dengan para pengambil keputusan dari perusahaan minyak internasional,” Erwin Suryadi, Selasa (6/9/2022) dalam keterangan tertulisnya.

Oil and Gas Asia merupakan salah satu eksibisi migas paling akbar di Asia, di mana pemangku kepentingan industri migas bertemu dengan para pengambil keputusan perusahaan-perusahaan minyak nasional dan internasional.

Event tersebut sekaligus menjadi wadah bertukar informasi mengenai teknologi dan trend terkini industri migas.

Penyelenggaraan OGA 2022 kali ini digabung dengan Malaysian Oil and Gas Services Exhibition and Conference (MOGSEC).

Selain diikuti oleh para eksekutif perusahaan perusahaan minyak dan gas dunia, Oil and Gas Asia Exhibition 2022 juga akan dihadiri Perdana Menteri Malaysia, serta beberapa menteri dan pejabat otoritas migas Malaysia.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved