Berita Bekasi

Global Job Fair 2022 di Kota Bekasi Sediakan Ribuan Lowongan Pekerjaan 

Ada ribuan perusahaan yang telah menyediakan informasi lowongan pekerjaan di event tersebut, dengan target hingga 30 ribu peserta pencari kerja.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Co-founder Screening Indonesia, Ratri Wahyuningsih di ajang Global Job fair 2022, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Global Job Fair 2022 digelar di Kota Bekasi selama dua hari mulai Rabu (7/9/2022) dan Kamis (8/9/2022) bertempat di Gedung Cevest Kelurahan Kayuringin Kecamatan Bekasi Selatan.

Tercatat ada ribuan perusahaan yang telah menyediakan informasi lowongan pekerjaan di event tersebut, dengan target kebutuhan tenaga kerja yaitu mencapai hingga 30 ribu peserta pencari kerja.

Co-founder Screening Indonesia, Ratri Wahyuningsih mengatakan, Event ini dibuat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam menjembatani antara Pencari Kerja (Pencaker) dan Perusahaan.

Dimana event tersebut dilaksanakan selama dua hari secara offline, dan informasi lowongan secara online akan dibuka dari tanggal 9 September 2022 sampai dengan 9 Oktober 2022.

"Tujuan event ini dibuat dalam rangka bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam menjembatani antara pencari kerja dengan Perusahaan," kata Ratri Wahyuningsih, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Curhat Sopir Angkot Karawang-Cikampek Cuma Dapat Tarikan Rp 15 Ribu, Ongkos Bensinnya Rp 30 Ribu

Baca juga: Viral di Medsos, Perampok Beraksi di Warkop Tambun Selatan, Ancam Pengunjung Pakai Senjata Tajam

Baca juga: Pemkot Bekasi Bakal Gelar Operasi Pasar Murah Dampak Kenaikan Harga BBM

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan dengan digelarnya event seperti ini, diharapkan dapat memberikan solusi bagi para pencaker, dan juga membantu menekan jumlah pengangguran yang ada di Kota Bekasi

"Kami juga berharap ini bisa mengurangi pengangguran yang ada, apalagi kita mengalami satu kenaikan (pengangguran) yang cukup signifikan pada saat 2 tahun kita menghadapi covid-19," katanya.

Diungkapkan oleh pria yang akrab disapa Mas Tri, jika kondisi ekonomi di Kota Bekasi sudah dalam kondisi tumbuh. Bahkan angka pertumbuhannya kini berada di 3,8 persen hingga 4,2 persen. 

Artinya dengan kondisi ini, menurut Mas Tri, pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi diharapkan bisa naik lebih dari 5 persen seperti sebelum pandemi covid-19.

"Ini menjadi satu media interaksi pencari dan perusahaan yang membutuhkan lowongan dan ini menunjukan perusahaan perusahaan sudah recovery, sudah membuka diri. Artinya kesempatan bekerja sudah semakin terbuka," ucapnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved