Berita Artis

Kenal Baik Sutradaranya, Raline Shah Jadi Narator Film Eating Our Way To Extinction Versi Indonesia

Raline Shah menyebut dirinya kenal vaik dengan sosok Ludovic Brockway, sutradara film itu, yang merupakan sahabatnya sejak lama. 

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Raline Shah dalam pemutaran film Kisah Manusia Merangkai Punah, di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Aktris dan model Raline Rahmat Shah, atau yang akrab dipanggil Raline Shah, menjajal hal baru dengan menjadi narator dalam sebuah film dokumenter

Raline Shah menerima tawaran menjadi narator dalam film dokumenter bertajuk 'Kisah Manusia Merangkai Punah' versi Indonesia. 

Film versi Indonesia tersebut diangkat dari film orisinal yang berjudul Eating Our Way To Extinction, yang sebelumnya aktris dunia Kate Winslet menjadi naratornya. 

"Senang sekali sudah disuarakan ke bahasa Indonesia. Mudah-mudahan  orang bisa banyak mengerti, karena bahasa Indoneaia menyatukan kita," kata Raline Shah dalam pemutaran film Kisah Manusia Merangkai Punah, di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2022). 

Raline Shah menyebut film dokumenter itu adalah karya dari Ludovic Brockway, seorang fotografer yang juga sutradara dari film Eating Our Way To Extinction. 

Baca juga: Kurangi Penggunaan Gas LPG, PLN Bagikan dan Sosialisasikan Kompor Induksi di Kecamatan Karawang

Baca juga: Didesak Tanda Tangani Pakta Integritas Penolakan Kenaikan Harga BBM, Ini Kata Plt Wali Kota Bekasi

Raline Shah menyebut dirinya kenal vaik dengan sosok Ludovic Brockway, yang merupakan sahabatnya sejak lama. 

"Keterlibatan saya di sini karena ada teman saya, dia director of photographer untuk film ini dan kebetulan kami suka go hiking bareng," ucapnya. 

"Terakhir itu kami ke (gunung) Kilimanjaro, dia pun masih ambil gambar untuk documantary ini," sambungnya. 

Raline Shah menyebut tadinya ia yang menawarkan untuk film Eating Our Way To Extinction, dibuat dalam narasi versi Indonesia, ia sendiri yang akan mencari talentnya. 

Namun, diakui Raline Shah, kalau Ludovic sendiri yang memintanya untuk mengisi suara sebagai narator di versi Indonesianya yakni Kisah Manusia Merangkai Punah. 

Baca juga: SIM Keliling Kabupaten Bekasi Rabu, 7 September 2022, di Lotte Mart Cikarang, Cek Persyaratannya

Baca juga: Jadwal SIM Keliling Polres Karawang Rabu 7 September 2022, Berikut Lokasi dan Persyaratannya

"Ini tawaran berharga sekali buat saya," ungkapnya. 

Raline Shah menyebut tawaran Ludovic Brockway membuatnya harus menaklukan tantangan, menerjemahkan dari bahasa Inggris ke Indonesia, agar mudah dipahami. 

"Seperti saya bilang, ini tantangan berat juga buat saya karena bahasa Inggris ke Indonesia lumayan sulit.  Kita harus menjelaskan baik dan benar," ujar Raline Shah

"Senang juga melihat hasilnya. Secara audiovisual bisa kita nikmati," sambungnya. 

Film dokumenter Kisah Manusia Merangkai Punah dari Eating Our Way To Extinction sudah resmi bisa disaksikan masyarakat Indonesia di kanal Youtube sejak saat ini. 

Film dokumenter tersebut mengangkat cerita tentang isu-isu lingkungan yang terkait dengan pola makan manusia dan industri pangan yang menjadi dampak buruk untuk bumi. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved