Berita Karawang

Setelah Oknum Karang Taruna Desa Rusak Kedai Makan, Karang Taruna Kabupaten Karawang akan Saba Desa

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Karawang akan melakukan pembinaan kepada Karang Taruna tingkat desa.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tangkap Layar Akun @infokrw
Warung makan Kedai Sambal Dadak Karawang di Jalan Interchange Karawang Barat, diobrak-abrik sekelompok pemuda yang menyerang kedai makan itu, Jumat (2/9/2022) malam. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Tujuh oknum Karang Taruna dan perangkat desa yang menjadi tersangka dalam Kasus perusakan warung makan kaki lima dianggap telah mencoreng nama baik Karang Taruna, sebagai organisasi pemuda.

Hal ini diutarakan Ketua Karang Taruna Karawang, Asep Saepuloh, kepada Tribun Bekasi, Rabu (7/9).

Namun dia menduga peristiwa ini bisa terjadi karena para tersangka, dan mungkin banyak anggota Karang Taruna, yang tidak memahami fungsi Karang Taruna.

"Jujur, kami kadang (merasakan) dilema. Karang Taruna tingkat Kabupaten sudah mencoba berbuat untuk kebaikan. Di tingkat desa justru berulah dan merusak. Ini memang menjadi pekerjaan rumah bagi kami," katanya.

Saba Desa

Karena itu, kata Asep, sebagai upaya mencegah tindak kriminalitas yang mencatut nama Karang Taruna, pihaknya akan melaksanakan program Saba Desa dalam waktu dekat.

Program tersebut dilakukan untuk menyosialisasikan pembinaan Karang Taruna ke tingkat desa.

Menurut Asep, kurangnya pemahaman fungsi Karang Taruna di lingkup desa memang karena kurangnya pembinaan dan pendampingan.

SKB

Selain pembinaan dan pendampingan, pihaknya juga menandatangani Surat Keputusan Bersama (SKB) dan perjanjian kerja sama dengan BPBD, Dinas Sosial, Satpol PP dan Kamar Dagang Industri (Kadin).

Halaman
1234
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved