Berita Bekasi

Ojol dan Opang Cikarang Utara Dapat Bantuan Imbas Kenaikan Harga BBM dari Polsektro Cikarang Utara

Polsek Cikarang Utara mebagikan paket bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Rangga Baskoro
Polsek Cikarang Utara mebagikan paket bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG UTARA -- Polsektro Cikarang Utara menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terimbas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Acara pemberian bantuan digelar di Jalan RE Martadinata, Cikarang Utara, Kamis (8/9), dengan sasaran antara lain para pengemudi ojek pangkalan (opang) dan ojek online (ojol).

Waka Polsek Cikarang Utara, AKP Suwardi, mengatakan bantuan yang diberikan kepada pemgemudi opang, ojol, sopir angkot, dan tukang becak tersebut berupa paket sembako.

"Pengalihan subsidi BBM oleh Pemerintah, memberikan dampak terhadap kehidupan masyarakat. Untuk itu kami membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kalangan bawah," kata Suwardi melalui keterangan tertulisnya.

Harga beberapa jenis bahan pokok sudah mulai beranjak naik, pasca diumumkannya pengalihan subsidi BBM. Oleh sebab itu, Suwardi meminta masyarakat bersabar sembari menunggu bantuan dari Pemerintah.

Sabar

"Kami harap warga tetap sabar menunggu realisasi penyaluran bantuan dari Pemerintah. Kami berikan bantuan paket sembako dengan harapan sedikit meringankan beban masyarakat yang terimbas," tutur Suwardi.

Masyarakat mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak Kepolisian atas pemberian paket sembako, mengingat sebagian harga bahan kebutuhan pokok yang mulai meroket.

Untuk informasi, Pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar, serta BBM non-subsidi Pertamax 92 pada Sabtu (3/9).

Kenaikan harga BBM ini kemudian diikuti dengan kenaikan tarif angkutan umum dan harga kebutuhan pokok masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved