Berita Bekasi

Ingin Lolos Seleksi CPNS? Tak Perlu ke Bimbel Cukup Klik Aplikasi Try Out CASN Juara, Begini Caranya

Sebuah aplikasi yang memuat lebih dari 5.000 soal dan dapat diakses kapan pun dan di mana pun secara gratis.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Pemprov Jawa Barat melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Jabar meluncurkan aplikasi try out Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Juara. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN --- Ratusan ribu masyarakat di seluruh Indonesia sangat mendambakan bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mereka saling bersaing untuk memperebutkan formasi yang jumlahnya hanya segelintir.

Tak sedikit dari peserta yang rela merogoh kocek jutaan rupiah demi lolos tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan cara mengikuti bimbingan belajar (bimbel) dan try out.

Tak perlu khawatir, kini Pemprov Jawa Barat melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Jabar meluncurkan aplikasi try out Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Juara.

Sebuah aplikasi yang memuat lebih dari 5.000 soal dan dapat diakses kapan pun dan di mana pun secara gratis.

CASN Juara juga menyajikan pilihan soal peminatan dari 10 jabatan fungsional seperti Humas, Penyuluh Pertanian, Guru, Statitasi, dan lain-lain. Pejuang CPNS juga bisa mengakses latihan soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS.

Baca juga: Pemprov Jabar Luncurkan Aplikasi Try Out CASN, Uji Kemampuan Sebelum Daftar CPNS

Baca juga: Kabar Gembira untuk CPNS Baru Lulus Tes dan PPPK Karawang Baru Dilantik: Dapat THR dan Gaji ke-13

Kepala BKD Pemprov Jabar Yerry Yanuar mengatakan masyarakat hanya perlu mengisi data diri pada laman resmi http://casnjuara.jabarprov.go.id/ untuk mendaftar.

"Proses pendaftaran CASN Juara bisa dengan mudah dilakukan melalui casnjuara.jabarprov.go.id. Setelah berhasil mendaftar dan melengkapi data pada kolom profil, akun perlu diaktivasi sebelum dapat menikmati fitur latihan soal," kata Yerry usai acara peluncuran aplikasi try out CASN Juara di Bekasi, Sabtu (10/9/2022).

CASN Juara tak hanya diperuntukkan bagi warga Jawa Barat saja, namun juga bisa diakses masyarakat dari seluruh wilayah se-Indonesia.

BERITA VIDEO : KIAT LOLOS SELEKSI CPNS, SIMAK TIPS DAN TRIKNYA

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved