Berita Kriminal

Sindikat Pengoplos Elpiji di Klari Dibongkar Polisi, Empat Tersangka Ditangkap

Empat tersangka sindikat pengoplos gas elpiji tersebut masing-masing berinisial BR (47), EP (23), EK (29) dan SG (46).

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Polres Karawang mengungkap sindikat pengoplos gas elpiji di Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Empat orang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Aparat kepolisian dari Polres Karawang berhasil membongkar sindikat pengoplos gas elpiji di Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Empat orang ditangkap dalam pengungkapan kasus tersebut dan mereka semunya ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan, empat tersangka itu masing-masing berinisial BR (47), EP (23), EK (29) dan SG (46).

Menurut AKBP Aldi Subartono, kasus penyalahgunaan elpiji bersubsidi terungkap berawal dari informasi masyarakat, bahwa di daerah Klari terdapat orang yang melakukan penyalahgunaan gas subsidi dari tabung 3 kilogram disuntikkan ke tabung non subsidi 12 kilogram.

"Kami melakukan penyelidikan, setibanya di lokasi atau rumah yang dilaporkan, menemukan dugaan beberapa orang yang sedang melakukan pemindahan tabung subsidi 3 kilogram ke 12 kilogram. Jadi ada alatnya untuk dipindahkan," kata AKBP Aldi Subartono, pada Senin (12/9/2022).

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: Perusahaan Suku Cadang Otomotif di KIIC Butuh Tenaga Operator Maintenance

Baca juga: Divonis Pecat dari Polri, AKBP Jerry Raymond Siagian Ajukan Banding

Dikatakan AKBP Aldi Subartono, empat tersangka itu memiliki peran masing-masing. BR (47) warga Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari merupakan pemilik tempat usaha.

BR juga memerintahkan tersangka EP (23) dan EK (29) warga Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat sebagai karyawannya memindahkan isi gas 3 kilogram ke dalam tabung gas 12 kilogram.

"Sedangkan tersangka inisial SG (46) warga Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat merupakan yang menyuplai gas kepada BR," ungkap AKBP Aldi Subartono .

Menurut AKBP Aldi Subartono , pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi, serta menyita barang bukti tabung gas, alat untuk memindahkan isi gas, segel dan uang.

Modus kejahatan para tersangka itu membakar segel subsidi 3 kilogram dan memasang segel non subsidi pada tabung gas 5 kilogram dan 12 kilogram.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved