Berita Nasional

Bisa Buka Lapangan Kerja Lebih Luas, Sandiaga Apresiasi Penyumbang Desa Wisata Terbanyak

Sandiaga mengatakan, Desa Wisata Campaga ini menjadi bagian upaya menggerakkan ekonomi kreatif dan penambahan destinasi wisata alam buatan.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Menpakreaf Sandiaga Salahuddin Uno disambut warga saat mengunjungi Desa Wisata Campaga di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), baru-baru ini. 

TRIBUNBEKASI.COM — Desa Wisata Campaga menjadi tujuan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpakreaf) Sandiaga Salahuddin Uno, baru-baru ini.

Desa yang berada di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu menyimpan banyak potensi alam tersembunyi alias belum banyak terungkap.. 

Desa Wisata Campaga masuk dalam daftar 50 besar desa wisata terbaik dalam ADWI 2022. Mereka akan mendapatkan pembinaan dan pendampingan dari mitra strategis Kemenparekraf, yakni Astra. 

Kunjungan Sandiaga ke desa tersebut mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Beserta rombongan, Sandiaga bergoyang dan menari mengikuti gerakan 50 siswa SD yang membawakan tarian Gandrang Bulo.

Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin pun hadir menyambut kehadiran Sandiaga dan rombongan. 

Baca juga: Pengacara Bharada E Nilai Pernyataan Bripka RR soal Penembakan Brigadir J Untungkan Kliennya

Baca juga: Tekan Inflasi Usai Harga BBM Naik, Pemkab Karawang Manfaatkan Lahan Kosong Buat Ketahanan Pangan

Setelah melalui rangkaian presentasi tentang potensi desa tersebut, Sandiaga dan rombongan membeli beberapa produk kuliner.

Di Campaga Festival, Sandiaga menyempatkan berfoto di stand kopi khas Campaga, untuk mempromosikan kopi yang menjadi salah satu keunggulan desa tersebut.

Selain kopi, ada pula makanan tradisional khas Desa Campaga seperti Kaloli, Nasi Jagung.

Sandiaga mengatakan, Desa Wisata Campaga ini menjadi bagian upaya menggerakkan ekonomi kreatif dan penambahan destinasi wisata alam buatan.

Hal tersebut bertujuan untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya, sehingga target 1,1 juta tahun ini dapat tercapai dan tahun 4,4 juta lapangan kerja pada tahun 2024.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved