Berita Bekasi

Damkar Kabupaten Bekasi Pindahkan Sarang Tawon Vespa Usai Warga Mutiara Gading Riviera Diantup Tawon

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi memindahkan sarang tawon Vespa affinis yang telah menyengat warga Perumahan Mutiara Gading Riviera.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Rangga Baskoro
Proses evakuasi sarang tawon di Perum Mutiara Gading Riviera, Desa Karangsatria, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (12/9/2022) malam. 

TRIBUNBEKASI.COM, TAMBUN UTARA -- Seorang warga Perum Mutiara Gading Riviera, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, harus dilarikan ke rumah sakit gara-gara sengatan tawon Vespa affinis, Senin (12/9).

Anggota tim rescue pleton 2 dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasto Adi, menjelaskan pada Senin kemarin pihaknya menerima laporan permintaan untuk memindahkan sarang tawon buas tersebut.

"Kami dapat laporan permintaan evakuasi sarang tawon karena ada satu warga yang sampai harus dibawa ke rumah sakit karena tersengat," ucap Hadi pada Selasa (13/9/2022).

Kata Hadi, korban awalnya hendak memberi makan ayam peliharaannya di pekarangan rumah. Namun tak sengaja menyenggol pohon yang ternyata terdapat sarang tawon Vespa affinis di salah satu dahannya.

Yang terjadi kemudian adalah beberapa tawon yang marah menyengat korban, terhitung ada empat kali sengatan yang dirasakan korban.

Akibatnya bagian tubuh yang tersengat bengkak dan korban mengalami demam.

"Karena kejadian itu kami langsung melakukan evakuasi sarang tawon yang bersarang di pohon. Proses evakuasi membutuhkan waktu 30 menit," ujar Hadi.

Segera lapor

Hadi menambahkan agar masyarakat langsung melapor kepada pihaknya apabila menemukan sarang tawon Vespa untuk mencegah peristiwa serupa terjadi kembali.

"Tawon jenis ini memang sangat berbahaya. Jadi kepada warga masyarakat segera lapor kepada kami apabila melihat sarang tawon," ucap Hadi.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved