Berita Bekasi

Tanggapi Pernyataan Effendi Simbolon Sebut TNI Mirip Ormas, Dandim Kota Bekasi Beri Respon Bijak

Tidak lagi menyampaikan sikap yang justru menimbulkan sesuatu hal yang dampaknya kontradiktif dengan situasi nasional.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto justru memberikan respon lebih bijak meski ucapan anggota DPR RI Effendi Simbolon terkait TNI perlu dievaluasi, karena membuat ketidaknyamanan. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN --- Anggota Komisi I Fraksi PDIP Effendi Simbolon (ES) mendapatkan sorotan publik akhir-akhir ini usai pernyataannya saat rapat DPR RI belum lama ini yang menyampaikan jika TNI hanya sebuah gerombolan mirip ormas.

Menanggapi hal itu, Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto justru memberikan respon lebih bijak meski ucapan Effendi Simbolon terkait TNI perlu dievaluasi, karena membuat ketidaknyamanan.

"Kita sikapi secara bijak. Kadang kala kalau kita sikapi kurang bijak nantinya juga tidak pas, makanya kita harus menyikapi segala sesuatu itu secara bijak dan melihat permasalahan tidak hanya dari satu sisi," kata Luluk Setyanto, Rabu (14/9/2022).

Menurut Luluk, meski pernyataan Effendi Simbolon mendapatkan reaksi di beberapa kalangan masyarakat, namun dirinya memastikan hal itu tidak mempengaruhi jajaran di Kodim 0507/Bekasi.

Seluruh prajurit Kodim 0507/Bekasi melaksanakan apa yang telah diarahkan pimpinan.

"Masih kondusif. Mereka juga masih melaksanakan apa yang diarahkan oleh pimpinan kita dan kita juga masih menyampaikan harus satu komando. Tetap tegak lurus dengan undang-undang, tetap tegak lurus dengan pimpinan kita disiplin sesuai dengan norma yang berlaku," katanya.

Baca juga: Dandim Karawang Marah TNI Disebut Gerombolan, Desak Effendi Simbolan Minta Maaf

Diungkapkan Luluk, jika dalam negara hukum seperti Indonesia, memiliki ranah eksekutif, yudikatif serta legislatif yang dimana masing-masing memiliki tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Artinya prosedural mekanisme penyampaian pendapat tentunya disampaikan sesuai dengan prosedur yang berlaku. 

"Tidak boleh kita menyampaikan diluar itu, nanti bisa menimbulkan sesuatu yang tidak nyaman. Jadi kalau menyampaikan sesuatu secara prosedural akan lebih enak. Itulah fungsi dari adanya lembaga eksekutif, yudikatif dan legislatif," ujarnya.

BERITA VIDEO : DANDIM KARAWANG MARAH TNI DISEBUT GEROMBOLAN

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved