Berita Bekasi

Buruh Kota Bekasi Minta Kenaikan Upah 20 Persen Imbas Harga BBM Naik, Ini Jawaban Disnaker

Terkait dengan tuntutan kenaikan upah sebesar 20 persen imbas dari kenaikan harga BBM, Ika mengatakan akan tetap menyampaikan kepada pemerintah

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
DEMO TOLAK KENAIKAN HARGA BBM -- Buruh Kota Bekasi menuntut untuk dapat menaikan upah sebesar 20 persen usai kebijakan Pemerintah Pusat yang telah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi. KETERANGAN FOTO : Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM, di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN --- Buruh Kota Bekasi menuntut untuk dapat menaikan upah sebesar 20 persen usai kebijakan Pemerintah Pusat yang telah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Hal ini disampaikan oleh para buruh ketika menggelar aksi demo di depan Kantor Pemerintah Kota Bekasi pada Kamis (15/9).

Selain meminta kembali menurunkan harga BBM, buruh juga menolak omnibus law.

Menyikapi tuntutan buruh itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi, Ika Indah Yarti menyampaikan akan segera menyurati Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terkait tuntutan yang disampaikan oleh para buruh itu.

"Kita sudah membuat surat apa yang diinginkan menjadi aspirasi temen-temen serikat pekerja buruh dari SPSI bahwa ini disampaikan ke presiden cq (tembusan) Kementrian Ketenagakerjaan," kata Ika Indah Yarti, Kamis (15/9/2022).

Menurut Indah, semua yang menjadi tuntutan para buruh semuanya adalah kebijakan pemerintah pusat.

Baca juga: Tolak Kenaikan Harga BBM, Ratusan Buruh Demo di Pemkot Bekasi, 698 Personil Gabungan Dikerahkan

Baca juga: Ribuan Warga Mustikajaya Kota Bekasi Terima BLT BBM, Inayah: Alhamdulillah, Tetap Bersyukur Saja

Maka dari itu, sebagai pemerintah daerah, pihaknya hanya bisa menyampaikan apa yang telah menjadi aspirasi para buruh, terkait kondisi yang ada saat ini.

"Nah itu kan semuanya itu pusat, domainnya kan ada di pusat. Dia (buruh) menyampaikan ke kita, ya kita meneruskan aspirasi itu," katanya.

BERITA VIDEO : KENAIKAN BBM PICU KENAIKAN HARGA TIKET BUS AKAP DI BEKASI

Terkait dengan tuntutan kenaikan upah sebesar 20 persen imbas dari kenaikan harga BBM, Ika mengatakan akan tetap menyampaikan kepada pemerintah melalui Kemenaker.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved