Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kasus Brigadir J Hingga Pemilu 2024, Berikut Hasil Surveinya

Panel Survei Indonesia (PSI) lakukan survei terkait tingkat kepuasan masyarakat soal kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J hingga pemilu 2024

Editor: Panji Baskhara
Istimewa via infokomputer.grid.id
Panel Survei Indonesia (PSI) lakukan survei terkait tingkat kepuasan masyarakat soal kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J hingga pemilu 2024. Foto Ilustrasi: Survei 

TRIBUNBEKASI.COM - Panel Survei Indonesia (PSI) kembali melakukan survei.

Survei yang dilakukan diantaranya terkait penegakan hukum dalam kasus pembunuhan Birgadir J, dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Yuswiryanto SE, selaku Koordinator PSI pun memberikan penjelasan terkait opini masyarakat terkait penegakan hukum terlebih dahulu.

"Terkait kasus terbunuhnya Brigadir J yangnjadi pembicaraan di publik ,opini Masyarakat yang ditangkap dari hasil survei didapati sebanyak 76,7 persen responden puas dengan kinerja Polri,"

Baca juga: Pengacara Bharada E Nilai Pernyataan Bripka RR soal Penembakan Brigadir J Untungkan Kliennya

Baca juga: Airlangga Hartarto Dinilai Masih Berpeluang di Ajang Pilpres 2024

Baca juga: Kasus Pembunuhan Brigadir J, Simak 11 Pengakuan Bripka RR, dari ART Menangis Hingga Dijanjikan Uang

"17,1 Persen tidak puas dan 6,2 persen tidak menjawab," katanya Yuswiryanto SE dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/9/2022).

Yuswiryanto akui, soal pemberantasan korupsi, opini masyarakat tergambar hanya 40,6 persen responden saja yang puas dengan kinerja pemberantasan Korupsi di era Presiden Jokowi dan sebanyak 52,7 persen tidak puas, selebihnya 6,7 persen tidak menjawab.

Namun opini publik dalam menilai kinerja institusi penegak hukum dalam pemberantasan korupsi, dalam hasil survei menunjukan sebanyak 87,7 persen puas terhadap Kinerja Kejaksaan Agung.

Kemudian, sebanyak 73,8 persen puas dengan Polri, dan sebanyak 67,2 persen puas dengan instusi Pengadilan dan sebanyak 53,7 persen puas dengan KPK.

Meneropong Suara Masyarakat Menuju Pemilu 2024

Panel Survei Indonesia lakukan pemetaan Suara Masyarakat jelang pemilu 2024 dengan melakukan survei Jajak pendapat terhadap 1580 warga negara Indonesia, yang sudah berusia 17 tahun ke atas di 302 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved