Berita Bekasi

Satpol PP Kabupaten Bekasi akan Segel THM di Cikarang Jika Masih Nekat Buka Karaoke Meski Ganti Nama

Senada dengan Dani, Plt Kasatpol PP Kabupaten Bekasi Deni Mulyadi menjelaskan izin usaha THM Infinity bukan karaoke, yakni restoran dan kafe.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mencabut izin usaha tempat hiburan malam (THM) karaoke Infinity yang berlokasi di Jalan MH Thamrin Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG --- Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mencabut izin usaha tempat hiburan malam (THM) karaoke Infinity yang berlokasi di Jalan MH Thamrin Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan kepada awak media di lokasi penyegelan.

Dani pun menegaskan mengganti nama tempat usaha bukan merupakan solusi dikarenakan yang dipermasalahkan pihaknya adalah jenis usaha yang dijalankan.

"Ketika tempat ini ganti nama dan ganti tempat jenis usaha, boleh dipergunakan lagi. Kalau ganti nama tapi masih buka karaoke akan kembali kami segel," ungkap Dani, Jumat (16/9/2022).

Senada dengan Dani, Plt Kasatpol PP Kabupaten Bekasi Deni Mulyadi menjelaskan izin usaha THM Infinity bukan karaoke, yakni restoran dan kafe.

Oleh sebab itu, ia meminta agar pengelola segera mengganti jenis usaha sesuai dengan izin yang tertera.

Baca juga: Tanggapi Video Viral Pemandu Lagu THM Berseragam SMA, Dani Ramdan Ungkap Satpol PP Sulit Pantau THM

Baca juga: Polisi Beri Peringatan Keras ke Tiga Pemilik THM di Kabupaten Bekasi: Masih Bandel, Ini Sanksinya!

"Iya mulai hari ini kita tutup kegiatan THM Infinity sampai pengelola merubah fungsi sebagai bukan usaha karaoke, kalau restoran, silahkan. Tapi kalau dia buka usahanya karaoke lagi, mau ngubah nama atau apa pun, tetap tidak boleh karena yang dilarang kan kegiatan usaha karaokenya," ucap Deni.

Prosedurnya, pengelola diharuskan terlebih dahulu mengajukan izin kepada Satpol PP untuk membuka segel setelah menyerahkan sejumlah dokumen yang meyakinkan bahwa tempat tersebut tidak mengoperasikan usaha karaoke.

"Harus melayangkan permohonan ke Satpol PP, kalau misalnya mau ubah usaha dan direnovasi. Tapi tentunya kalau merubah usaha juga harus ada buktinya sesuai standar izin usaha kepariwisataan. Harus dipantau terus sama dinas pariwisata," ungkap Deni.
 
BERITA VIDEO : SETARA INSTITUTE PANDANG PEMKOT CILEGON IRONI, GEREJA DITOLAK, DISKOTEK DIBANGUN 

Mengacu Perda Nomor 3 Tahun 2016

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved