Berita Duka Cita

Keluarga Ungkap Kondisi Terakhir Azyumardi Azra Sebelum Meninggal Dunia di Kuala Lumpur Malaysia

Namun, beberapa menit sebelum mendarat di Kuala Lumpur, Azyumardi Azra mengalami gangguan kesehatan yaitu jantung sehingga dirinya sempat drop.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Dedy
Warta Kota
Karangan Bunga ucapan duka cita penuhi Rumah Duka almarhum Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra di Kawasan Cireundeu, Tangerang Selatan, Minggu (18/9/2022) sore. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNBEKASI.COM --- Meninggalnya Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (18/9/2022) membuat kaget pihak keluarga.

Bagaimana tidak? Sebab saat berangkat ke Malaysia, Azyumardi dalam kondisi sehat.

Saat itu, Azyumardi berangkat ke Malaysia untuk menjadi salah satu pembicara dalam seminar Internasional di Malaysia.

Sebelum bertolak ke Malaysia, Azyumardi baru saja pulang dari Padang, Sumatera Barat.

"Bapak pulang dari Padang. Jumat Bapak ke KL (Kuala Lumpur) itu kondisi keadaan sehat walafiat. Makan juga sehat nggak ada keluhan apapun," ujar keponakan almarhum, Armia Putriana (40), saat ditemui di rumah duka yang berlokasi di Perumahan Puri Laras 2, Blok C 23, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Minggu (18/9/2022).

Namun, beberapa menit sebelum mendarat di Kuala Lumpur, Azyumardi Azra mengalami gangguan kesehatan yaitu jantung sehingga dirinya sempat drop.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Keponakan Ungkap Azyumardi Azra Tumben Bawa Banyak Oleh-Oleh Untuk Cucunya

Baca juga: Kedubes RI Ungkap Kronologi Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia: Alami Sesak Napas di Pesawat

Armia Putriana, keponakan Ketua Dewan Pers Prof Dr Azyumardi Azra, memberikan keterangan di rumah duka di Perumahan Puri Laras 2, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (18/9/2022).
Armia Putriana, keponakan Ketua Dewan Pers Prof Dr Azyumardi Azra, memberikan keterangan di rumah duka di Perumahan Puri Laras 2, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (18/9/2022). (Warta Kota/Ramadhan LQ)

"Setelah 20 menit mau mendarat ke KL, bapak ada masalah dengan kesehatan langsung dibawa ke Hospital Serdang. Di Hospital Serdang itu dokter menyampaikan kondisi bapak, sempat 10 menit bapak hilang nadinya itu dengan pacu jantung yang lain ada lagi," kata dia.

Armia mengungkapkan bahwa Azyumardi memang ada masalah jantung dalam beberapa waktu belakangan.

"Ada masalah memang di jantungnya, jadi di jantungnya ada kelemahan sehingga di paru-parunya menekan. Saat itu bapak ditidurkan, dengan kondisi ditidurkan untuk memaksimalkan penyembuhan dan pemulihan bapak," ujarnya.

BERITA VIDEO : ARUMI BACHSIN UNGKAP SOSOK MERTUANYA

Halaman
1234
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved