Berita duka cita

Jemaah yang akan Menyalatkan Jenazah Azyumardi Azra Tiba Sejak Pukul 05.30

Proses pemakaman Ketua Dewa Pers Azyumardi Azra dimulai sejak pagi hari, dengan salat jenazah di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/M Rifqi Ibnu Masy
Para jamaah salat jenazah almarhum Azyumardi Azra mulai berdatangan di area UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, TANGERANG SELATAN - Proses pemakaman Prof Dr Azyumardi Azra MA MPhil CBE pada Selasa (20/9) sudah dimulai sejak pagi.

Para jemaah yang akan mengikuti salat jenazah mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini mulai berdatangan ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mulai pukul 05.30.

Ratusan orang mengenakan busana muslim lengkap dengan peci menanti kedatangan jenazah Azyumardi Azra di depan Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta.

Pukul 06.05 WIB, suasana di sekitar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta semakin dipenuhi para pentakziah.

Rencananya, jenazah Azyumardi Azra akan disalatkan di ruang Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta sekitar pukul 06.30-07.00.

Terlihat Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Moeldoko yang tiba di lokasi, didampingi pengawalnya, pada pukul 06.00.

Selain hadiri oleh para pejabat publik, salat jenazah almarhum Azyumardi Azra juga diikuti civitas akademika UIN Jakarta dari mahasiswa hingga dosen.

Setelah itu, jenazah akan diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan sekira pukul 07.00-08.30.

Pemakaman dijadwalkan dilaksanakan pada pukul 09.00.

Untuk informasi, Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra, meninggal dunia pada Minggu (18/9) sekitar pukul 12.30 WIB di Selangor, Malaysia.  

Halaman
1234
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved