Berita Politik

Pernyataan AHY Bandingkan Total Pembangungan Infrastruktur Era SBY dengan Jokowi Dinilai Bikin Gaduh

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyindir Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang hanya sekedar gunting pita proyek pembangunan infrastruktur.

Editor: Panji Baskhara
Warta Kota/Fitriandi Fajar
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyindir Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang hanya sekedar gunting pita proyek pembangunan infrastruktur. Foto: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

TRIBUNBEKASI.COM - Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyindir Presiden Joko Widodo, hanya sekedar gunting pita proyek pembangunan infrastruktur.

AHY juga mengatakan, hampir seluruh proyek yang diresmikan Presiden Jokowi merupakan proyek yang dibangun di era ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pernyataan AHY membanding-bandingkan jumlah proyek pembangunan infrastruktur antara SBY dan Jokowi, dinilai menimbulkan kegaduhan.

Sebab, pernyataan itu seolah-olah hanya mengklaim sepihak tanpa didukung dengan data.

Politisi Senior Partai Golkar, Ridwan Bae misalnya, menilai pembangunan infrastruktur di era Jokowi melampaui era SBY.

"Pembangunan infrastruktur di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo selama hampir sembilan tahun ini adalah yang terbaik di antara yang lainnya."

"Saya punya data. Kita bicara berdasarkan data, jadi tidak asal ngomong," ujar Ridwan kepada wartawan, Selasa (20/9/2022).

Sementara itu, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai AHY blunder karena menyindir Jokowi soal pembangunan infrastruktur.

"AHY ingin mendapat dukungan rakyat demi kemenangan demokrat di Pemilu 2024 dengan men-downgrade Jokowi."

"AHY mengklaim, kondisi pembangunan Indonesia jauh lebih baik di era SBY. Secara vulgar, AHY menegaskan bahwa jika Indonesia ingin makmur pilihlah Demokrat dan AHY," kata Adi Prayitno kepada wartawan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved