Berita Bekasi

Ridwan Kamil Tinjau Pembagian BLT BBM di Kota Bekasi

BLT BBM dari Kementrian Sosial yang didistribusikan secara langsung oleh PT Pos Indonesia diharapkan dapat meringankan beban masyarakat

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau pembagian bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) di Kantor Pos Kota Bekasi di Jalan Lapangan Serba Guna, Bekasi Timur, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI TIMUR —  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau pembagian bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) di Kantor Pos Kota Bekasi di Jalan Lapangan Serba Guna, Bekasi Timur, Selasa (20/9).

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, setibanya di Kantor Pos Kota Bekasi langsung memantau proses pendistribusian BLT BBM itu kepada warga Kota Bekasi yang tercata sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) BLT BBM itu.

"Tadi saya mengawasi pembagian BLT kebetulan di kantor ini melayani dua wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi. Dengan jaringan yang ada disini ada 1000an perhari bisa dilaksanakan," kata Ridwan Kamil usia meninjau pembagian BLT BBM, Selasa (20/9/2022).

Diungkapkan oleh orang nomor satu di Jawa Barat itu, bahwa proses pembagian BLT BBM sangat hati-hati dilakukan agar tepat sasaran.

Penerima BLT BBM pun harus benar-benar terverifikasi sesuai dengan data penerima.

"Saya liat sistem dari kantor pos sudah sangat canggih. Tadi saya sudah cek ada yang bawa KTP di verifikasi dulu, nanti bayar pas bayar itu difoto. Sekali dapat 500 ribu rupiah," katanya.

Baca juga: Lowongan Kerja Bekasi: PT Niramas Utama (INACO) di Tambun Selatan Bekasi, Butuh Head Area Madiun

Baca juga: Almarhum Azyumardi Azra Dimakamkan Secara Militer, Keluarga Tak Kuasa Menahan Air Mata

Baca juga: Mucikari yang Sekap ABG di Apartemen Selama 1,5 Tahun, Dibekuk Polisi 

Diungkapkan oleh Kang Emil, bahwa BLT BBM dari Kementrian Sosial yang didistribusikan secara langsung oleh PT Pos Indonesia diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terlebih dengan kondisi kebijakan Pemerintah uang telah menaikan harga BBM.

Kang Emil pun menyebut jika pendistribusian BLT BBM ini juga sudah dilaksanakan di sejumlah daerah di Jawa Barat sejak beberapa minggu yang lalu. Di Jawa Barat menurut kang Emil ada 3,8 juta KPM, saat ini hampir 40 persen bantuan tersebut sudah diberikan.

"Tentunya ini mudah-mudahan membantu mengurangi beban masyarakat. Untuk di Jawa Barat saat ini yang sudah menerima  banyak sekali hampir 20 persen warga jawa barat sudah menerima BLT," ucapnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved