Berita Karawang

Sebanyak 78.816 Warga Karawang Sudah Terima BLT BBM Rp 600 Ribu

Dari data terakhir sudah 78.816 atau 51,06 persen warga yang sudah menerima bantuan BLT BBM dari pemerintah pusat tersebut.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com
Ilustrasi - Ribuan warga Kelurahan Mustikajaya, Kota Bekasi turut mengantre untuk mengambil bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) yang digelar halaman parkir Kolam Renang Graha Harapan, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Dinas Sosial Kabupaten Karawang mencatat sebanyak 78.816 warga Karawang sudah menerima bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar Rp 600 ribu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Karawang Ridwan Salam, mengatakan total warga Karawang penerima BLT BBM sebesar Rp 600 ribu itu sebabyak 154.357.

Dari data terakhir sudah 78.816 atau 51,06 persen warga yang sudah menerima bantuan BLT BBM dari pemerintah pusat tersebut.

"Proses penyalurannya masih terus berlangsung dilakukan oleh PT Pos Indonesia. Saat ini sudah 78.816 atau 51,06 persen dari total penerima 154.357 data penerima," kata Ridwan, pada Selasa (20/9/2022).

Dia menerangkan, untuk penyalurannya dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari di kantor pos, di desa, maupun jemput bola datang langsung ke rumah penerima.

Baca juga: Lowongan Kerja Bekasi: PT Niramas Utama (INACO) di Tambun Selatan Bekasi, Butuh Head Area Madiun

Baca juga: Almarhum Azyumardi Azra Dimakamkan Secara Militer, Keluarga Tak Kuasa Menahan Air Mata

Baca juga: Mucikari yang Sekap ABG di Apartemen Selama 1,5 Tahun, Dibekuk Polisi 

"Pembagian itu dilakukan kantor pos atau di desa, atau di datangi ke tempatnya misal penerimanya itu jompo. Ya itu biasanya kebijakan PT Pos dan pendamping lapangan," jelas dia.

Adapun target penyaluran BLT BBM itu, kata Ridwan, akan rampung hingga akhir bulan September 2022.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Karawang tengah mempersiapkan alokasi anggaran untuk pemberian bantuan kepada masyarakat atas kenaikan BBM ini.

"Iya pemda juga tengah bahas menyiapkan bantuan kepada masyarakat, selain dari pemerintah pusat," ucapnya.

Dikatakannya, besaran bantuan hingga kapan penyalurannya masih belum bisa dipastikan. Karena masih dibahas dalam perancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

"Itu jelasnya bisa tanya ke Asisten Daerah 3, kalau dinsos intinya yang dapat BLT sekarang ini, jangan sampai nanti dapat BLT lagi dari pemda. Nanti penekannnya soal datanya dari Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perikanan sama Dinas Pertanian," tandasnya. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved