Berita sepak bola

Rivalitas Persija dan Persib Kondang di Luar Negeri, Elkan Baggott pun Ditanya Soal itu dalam Siniar

Elkan Baggott diwawancara oleh sebuah media asing soal dirinya sebagai pesepak bola dan sepak bola Indonesia.

dok. pssi.org
Elkan Baggott mengungkapkan kegilaan El Clasico Indonesia, rivalitas Persija Jakarta versus Persib Bandung, di podcast asing. Keterangan foto: (ilustrasi) 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - El Clasico Indonesia rupanya turut menarik perhatian Elkan Baggott.

Bek Timnas Indonesia, yang kini bermain untuk klub Gillingham di Inggris, juga mengomentari rivalitas antara Persija Jakarta dan Persib Bandung, menjelang laga Pesib versus Persija pada Pekan 11 Liga 1.

"Memang gila (rivalitas Persija vs Persib), (pendukung) mereka sangat penuh semangat. Saya pernah dengar cerita-cerita gila dari beberapa pemain soal pertandingan," kata Elkan Baggott.

"Saya dengar pemain pergi menggunakan tank atau semacam itu untuk masuk ke lapangan. Pendukung mereka sangat antusias, mereka mendukung timnya sebanyak dan semampunya," sambungnya.

Uniknya, pemain keturunan Timnas Indonesia itu baru-baru ini membeberkan pandangannya tentang rivalitas Persija dan Persib itu di sebuah siniar (podcast) media asing, 433: The Home of Football.

Episode bertajuk "Meet Indonesian talent Elkan Baggott" itu tayang perdana di Spotify pada Selasa (20/9).

Episode itu sebenarnya lebih banyak membicarakan karier Elkan sebagai pesepak bola, dan perkembangan sepak bola Indonesia yang tengah bersinar.

Namun di akhir episode, pembawa acara siniar itu bertanya soal "kegilaan" rivalitas Persija Jakarta dengan Persib Bandung, terutama di tingat suporter.

Pekan 11

Rivalitas antar klub memang pasti ada di sebuah kompetisi sepak bola modern. Apalagi bila kompetisi itu sudah menjadi industri.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved