Berita Bekasi

Guru Besar Tafsir dan Dai Kondang Al-Azhar Mesir Sambangi Ponpes Attaqwa Putra Bekasi

Kedua tamu istimewa tersebut adalah Prof. Dr. Abdul Fattah Abdul Ghani Al-Awary dan Dr. Hisham Kamil Hamid Musa.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Sekretariat Ponpes Attaqwa Putra
Pondok Pesantren Attaqwa Putra Babelan Bekasi kedatangan dua tamu istimewa dari Al-Azhar Mesir, pada Kamis (21/9/2022), yaitu Prof. Dr. Abdul Fattah Abdul Ghani Al-Awary dan Dr. Hisham Kamil Hamid Musa. 

TRIBUNBEKASI.COM — Pondok Pesantren Attaqwa Putra Babelan Bekasi kedatangan dua tamu istimewa dari Al-Azhar Mesir, pada Kamis (21/9/2022).

Kedua tamu istimewa tersebut adalah Prof. Dr. Abdul Fattah Abdul Ghani Al-Awary dan Dr. Hisham Kamil Hamid Musa.

Dr. Abdul Fattah adalah Guru Besar Tafsir dan Ilmu-Ilmu Al-Qur’an serta Anggota Dewan Ulama Majma’ Buhuts Islamiyah Al-Azhar.

Sedangkan Dr. Hisham adalah salah seorang da'i kondang yang juga mengampu majlis ilmu serta khotib dan imam di Masjid Zhahir Baibars Cairo.

Kunjungan kedua tamu dari Al-Azhar disambut  oleh Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putra KH. Husnul Amal Mas’ud, Lc., D.E.S.A. dan para pimpinan pondok serta dewan guru dan seluruh santri di Masjid Jamj’ Attaqwa dalam gelaran acara Jalsah Ilmiyah wa Mahabbah.

Baca juga: Naik Rp 4.000, Harga Emas Batangan Antam di Bekasi Jumat Ini Rp 941.000 Per gram, Simak Daftarnya

Baca juga: Gugat Cerai Dedi Mulyadi, Ambu Anne Jalani Aktivitas Normal dan Fokus Selesaikan Tugas Bupati

Dalam prakatanya, KH. Husnul Amal Mas’ud, Lc., D.E.S.A. menyambut gembira kunjungan dua tamu istimewa tersebut.

“Ini adalah kunjungan kedua yang sangat istimewa dari delegasi Al-Azhar ke Pondok Pesantren Attaqwa Putra dalam satu tahun setelah pada 22 Juni 2022 lalu kami menyambut kedatangan Sekjen Dewan Ulama Senior Al-Azhar dan Sekjen Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar Pusat Mesir," ungkap KH Husnul Amal Mas'ud, Lc. D.E.S.A dalam pernyataan resminya.

"Semoga pada kesempatan selanjutnya kami mendapat kehormatan dikunjungi langsung oleh Grand Syeikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad Al-Tayeb ” tambahnya.

Selanjutnya Kyai lulusan Al-Azhar Cairo ini juga meminta nasehat dari kedua tamu untuk para guru dan juga santri dalam menyikapi tantangan pendidikan yang semakin kompleks saat ini.

Prof. Abdul Fattah yang mendapat kesempatan pertama memberikan taushiah mengungkapkan juga rasa bahagia dapat berkunjung dan bertemu untuk pertama kali dengan semua pimpinan serta guru dan santri Attaqwa.

Baca juga: Soal Gugatan Cerai ke Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Minta Doa Terbaik

Baca juga: SDN Kayuringin Jaya XIX Kota Bekasi Rugi Rp 80 Juta Usai Dibobol Maling, Pelaku Terekam CCTV

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved