Berita Jakarta

Soal Transportasi Terintegrasi Dekat Jakarta International Stadium, Anies Baswedan: BRT, MRT dan LRT

Rencana pembangunan transportasi terintegrasi dekat Jakarta International Stadium (JIS) tercantum dalam Pergub No 25 Tahun 2022.

Penulis: Indri Fahra Febrina | Editor: Panji Baskhara
Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Ilustrasi: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan melaksanakan pembangunan transportasi terintegrasi dekat Jakarta International Stadium (JIS). 

TRIBUNBEKASI.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun transportasi terintegrasi dekat Jakarta International Stadium (JIS).

Rencana pembangunan transportasi terintegrasi itu, tercantum dalam Peraturan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 25 Tahun 2022, Tentang Rencana Pembangunan Daerah Tahun 2023-2026.

Diakui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, rencana pembangunan transportasi terintegrasi dekat JIS, akan diimplementasikan gubernur selanjutnya.

Menurut Anies Baswedan, hadirnya Transjakarta, KRL, MRT, dan LRT dapat memudahkan akses masyarakat berkunjung ke stadion bertaraf internasional itu.

"Akses dari dan menuju kawasan (JIS) juga akan terintegrasi dengan moda transportasi publik seperti BRT, MRT, dan LRT yang terhubung dengan akses pejalan kaki yang memadai," kata Anies Baswedan yang dikutip dari Pergub RPD 2023-2026 pada Jumat (23/9/2022).

Beberapa rencana telah dibuat Anies Baswedan untuk menghubungkan JIS dengan berbagai transportasi umum
 
Pemprov DKI bakal membangun jalur LRT Fase 2A sepanjang delapan kilometer yang menghubungkan Kelapa Gading ke JIS.

Kemudian, membangun LRT Fase 3A sepanjang 5,6 kilometer untuk menghubungkan kawasan Rajawali dengan JIS.

Diketahui, moda transportasi umum menuju JIS masih terbatas, yaitu Transjakarta dan KRL.

"Selain itu juga didorong melalui pengembangan aksesibilitas stasiun KRL JIS yang merupakan kewenangan Pemerintah Pusat," ujarnya.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengungkapkan, ketersediaan berbagai moda transportasi umum di JIS meliputi sisi bisnis dan manajemen.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved