Berita Bekasi

Usai Lantik 11 Kepala Dinas Baru, Dani Ramdan Siapkan Lelang Jabatan untuk 16 Posisi

Dani Ramdan mengaku sudah menginformasikannya secara lisan kepada seluruh pejabat eselon II di Pemkab Bekasi agar mempersiapkan diri.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG — Pekerjaan rumah mengenai kekosongan jabatan di tubuh Pemerintah Kabupaten Bekasi perlahan diselesaikan di masa kepemimpinan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, No. 131.32-1178 tahun 2022 per tanggal 12 Mei 2022 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan melakukan tugas pengisian kekosongan jabatan yang harus dituntaskannya dalam setahun masa kepemimpinannya sebagai Pj.

Setelah pada hari Senin (26/9/2022) ini, ia melantik 11 pejabat eselon IIb sebagai kepala definitif di sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Dani Ramdan kembali mempersiapkan proses lelang jabatan (open bidding) untuk 16 posisi yang masih kosong.

"Selanjutnya kami sudah persiapkan open bidding untuk 16 jabatan yang masih kosong, semuanya untuk setingkat eselon II," kata Dani Ramdan saat ditemui di Kompleks Pemkab Bekasi.

Ia menjelaskan prosesnya kini masih menunggu surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk selanjutnya diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Jawa Barat.

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: PMA Jepang Bidang Tekstil dan Pertenunan Butuh Operator Produksi

Baca juga: Lowongan Kerja Bekasi: Perusahaan PMA Spare Part Otomotif di Tambun Selatan, Butuh Staf Akunting

Baca juga: PSI Soroti Anggaran Kunjungan Kerja ke Luar Negeri Anggota DPRD Kota Bekasi Mencapai Miliaran Rupiah

Seiring dengan itu, pihaknya juga telah membentuk panitia seleksi yang akan melakukan rangkaian proses tes dan uji kompetensi.

"Selanjutnya kami akan lakukan duku izin untuk pelaksanaan lelang terbuka, bersamaan dengan pembentukan pansel. Setelah izin ini keluar baru kami akan lakukan pendaftaran untuk pengajuan syarat administrasi yang dibutuhkan" tuturnya.

Ia menjelaskan beberapa posisi kepala dinas yang akan diperebutkan, yakni Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, serta yang lainnya.

Dani Ramdan mengaku sudah menginformasikannya secara lisan kepada seluruh pejabat eselon II di Pemkab Bekasi agar mempersiapkan diri.

"Nanti tentu ada pengumuman resminya, untuk persiapan mereka, sudah kami sampaikan," kata Dani Ramdan.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved