Kota Bekasi

Jadi Venue Tiga Kompetisi Sepak Bola, Begini Kondisi Rumput Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

Selain di area penjaga gawang, kerusakan rumput Stasiun Patriot Candrabhaga Kota Bekasi juga terlihat di beberapa area lapangan tengah.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi diketahui menjadi venue tiga kompetisi sepak bola. Tiga kompetisi tersebut yakni Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 Jawa Barat. Lalu bagimana kondisi rumputnya?. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN --- Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi diketahui menjadi venue tiga kompetisi sepak bola.

Tiga kompetisi tersebut yakni Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 Jawa Barat. Lalu bagimana kondisi rumput stadion Patriot Kota Bekasi?.

Pantauan Tribunbekasi.com di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, terlihat beberapa titik area rumput lapangan Stadion, ada beberapa yang sudah mengalami kerusakan, salah satunya di area penjaga gawang.

Terlihat rumput lapangan tersebut kini bertanah.

Selain di area penjaga gawang, kerusakan rumput Stasiun Patriot Candrabhaga sendiri juga terlihat di beberapa area lapangan tengah.

Namun kerusakan sendiri tak separah seperti di area penjaga gawang. Beberapa titik area rumput pun terlihat berlubang.

Baca juga: Fasilitas Stadion Patriot Candrabhaga Dikabarkan Rusak Usai Laga FC Bekasi City vs PSIM Yogyakarta

Baca juga: Buntut Kericuhan Suporter Bekasi City dan PSIM Jogja, Berikut Fasilitas Stadion Patriot yang Rusak

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih menjawab mengenai kondisi rumput yang beberapa titik mengalami kerusakan akibat padatanya kompetisi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Menurut dia perbaikan rumput lapangan secara menyeluruh baru dapat dilakukan setelah kompetisi selesai bergulir.

Nantinya, pihak pengelola Stadion akan melakukan penjadwalan perbaikan rumput yang ada.

BERITA VIDEO : POLISI LARANG PENONTON PIALA AFF U-19 BAWA PETASAN

"Nanti ada jadwal perawatan rumput jika semua kompetisi selesai. Segala kegiatan pasti ada evaluasinya untuk perbaikan ke depan," kata Zarkasih, Kamis (29/9/2022).

Jika melihat aturan yang ada dalam regulasi sepak bola, biasanya lapangan tidak boleh dipergunakan untuk aktifitas dan kegiatan selain untuk latihan resmi sejak 48 jam sebelum kick-off.

Namun, menurut Zarkasih hal itu dianggap tidak masalah jika pengguna Stadion selaku tuan rumah belum mengeluhkan hal itu.

"Sepanjang si penggunanya tidak keberatan, tidak ada masalah silahkan saja," katanya.

Terpisah, Manajer Media and Public Relation PT LIB, Hanif Marjuni, mengatakan jika sepanjang kualitas rumput dan kondisi rumput yang ada di Stadion Patriot Candrabhaga masih memenuhi persyaratan, menurut dia hal itu tidak menjadi masalah.

"Di kami fokusnya pada liga 1 dan Liga 2, selama itu kondisinya memenuhi persyaratan dan regulasi, tidak masalah. Toh, hari pemakaian berbeda," katanya.

Sementara adanya keluhan dari Pelatih Madura United terkait kondisi lapangan yang ada. Menurut Hanif, dirinya akan mencoba berkomunikasi dengan tim terkait, untuk mengantisipasi pertandingan selanjutnya.

"Prinsipnya, ada ketentuan yang harus dipenuhi ketika pertandingan akan digulirkan. Termasuk soal kondisi lapang. Selama itu terpenuhi tidak masalah," ucapnya. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved