Berita Artis

Syuting Film Jagat Arwah, Ari Irham Alami Gangguan Mistis

Menurut Ari Irham, ada dua momentum gangguan mistis selama di Kaliangkrik, yang dirasakan oleh dirinya sendiri. 

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ari Irham ketika ditemui dalam jumpa pers film Jagat Arwah, di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Pemain film Ari Irham mengalami gangguan mistis sewaktu dirinya menjalani proses syuting film 'Jagat Arwah', di Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah, medio Oktober 2020 lalu. 

Dalam film Jagat Arwah yang bergenre horor fantasi itu, Ari Irham berperan sebagai Raga, anak dari Sukmo keturunan ke enam dari trah Jawa Adhitya.

Sososk Raga itu sendiri adalah Adhitya ketujuh dalam trah tersebut. 

Menurut Ari Irham, ada dua momentum gangguan mistis selama di Kaliangkrik, yang dirasakan oleh dirinya sendiri. 

"Horor experiencenya cuma gua yang lihat. Jadi didalam dan diluar rumah, saat ada satu adegan, gua melihat kaki aja tanpa badan," kata Ari Irham ketika ditemui dalam jumpa pers film Jagat Arwah, di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022). 

Baca juga: Bikin Geger, Mayat Bayi Ditemukan Pemancing di Kali Bekasi

Baca juga: Bukan Hanya Perajin Tahu, Pedagang Tahu Eceran Juga Keluhkan Kenaikkan Harga BBM dan Kedelai

Pemain film yang kini baru berusia 20 tahun tersebut menyebut, ada satu kejadian dimana semua tim produksi diganggu makhluk halus dengan suara bising.

"Sama ada syuting di kali ada salah satu HT yang menganggu produksi syuting. Dia bunyiin sendiri di salah satu kru kita," ucapnya. 

Karena memahami situasi dan kondisi serta sedang menjalani proses syuting film horor, kekasih Taskya Namya itu tidak merasa sangat terganggu dan terbebani atas gangguan mistis itu. 

"Justru sebelum syuting, mungkin karena gua udah jadi Raga kali ya, enggak terlalu kepikiran, dengan hal di sekitar. Kayak yaudalah. Kalau ada hal hal aneh, diserapin aja di badan, mengubah itu jadi kekuatan," jelasnya. 

Ari Irham tidak sampai ketakutan berkepanjangan karena ada "orang pintar" yang menjaga tim produksi selama proses syuting berlangsung. 

Baca juga: Harga Tahu Masih Stabil Meski Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu di Cikarang Menjerit

Baca juga: SIM Keliling Kabupaten Bekasi Kamis 29 September 2022 di MPP Lotte Mart Cikarang, Cermati Syaratnya

"Jadi ada pawang yang jagain disana. Ya yang gua liat mereka cuma tabur bunga di segala arah," ujar Ari Irham

Film Jagat Arwah karya sutradara Ruben Adrian dibintangi Ari Irham, Sheila Dara Aisha, Cinta Laura, Ganindra Bimo, Oka Antara, dan masih banyak lagi. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved