Berita Karawang

Setelah Diantik Menjadi Ketua DPRD Karawang, Budianto Berharap Tak Ada Lagi Polemik

Setelah dilantik menjadi Ketua DPRD Karawang yang baru menggantikan Pendi Anwar, Budianto akan rapat dengan seluruh fraksi.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Muhammad Azzam
Budianto resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang sisa masa jabatan 2019-2024, setelah dilantik pada Senin (3/10/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Budianto telah resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang pada sisa masa jabatan 2019-2024, usai dilakukan pelantikan dan sumpah jabatan di ruang paripurna DPRD Karawang, pada Senin (3/9/2022).

Masa jabatan Budianto sebagai Ketua DPRD Karawang hanya sampai tahun 2024, sebab dia menggantikan Pendi Anwar saat masa jabatan masih berjalan.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah siang tadi turut dihadiri Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Aep Syaepuloh, Sekretaris Daerah Acep Jamhuri, maupun sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang.

Budianto menjelaskan bahwa pengangkatannya sebagai ketua DPRD Karawang sudah sesuai keputusan partainya, dan prosedur berlaku.

 

Karena itu dia sangat mengharapkan tidak ada lagi polemik terkait pergantian ketua DPRD Karawang ini.

"Ini tentunya salah satu keputusan partai ya kalau soal masalah pergantian. Insyaallah saya akan melanjutkan kerja dari ketua terdahulu, Kang Pendi Anwar, yang juga sekarang Ketua DPC Demokrat," kata Budianto.

Pekerjaan pertama

Usai dilantik, kata Budianto, dirinya akan segera memulai pekerjaannya. Pertama, dia akan melakukan rapat dengan seluruh fraksi.

Setelah itu mulai membahas rancangan peraturan daerah yang tengah dalam pembahasan.

"Saya cek dulu ya, ada berapa raperda dan lainnya. Tapi waktu jadi PR saya di komisi itu raperda tentang minuman beralkohol. PPDI yang belum dikaji dan masih difasilitasi oleh di provinsi. Intinya sisa 2 tahun kita lihat agenda kerjanya di Bamus supaya nanti bisa efektif," kata Budianto.

Budianto, Ketua DPRD Karawang yang baru, berfoto bersama Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana, dan sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang seusai acara pelantikan, Senin (3/10/2022).
Budianto, Ketua DPRD Karawang yang baru, berfoto bersama Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, dan sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang seusai acara pelantikan, Senin (3/10/2022). (Tribun Bekasi/Muhammad Azzam)

 

Tanggapan Cellica

Sementara itu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, mengucapkan selamat atas dilantiknya Budianto sebagai Ketua DPRD Karawang.

"Selamat buat Kang Budianto atas dilantik jadi ketua, dan terima kasih buat Kang Pendi Anwar yang telah menjalankan tugas dengan baik selama menjadi ketua," tandasnya.

Budianto sebelumnya merupakan Anggota DPRD Karawang di Komisi 1 dari Partai Demokrat. Sedangkan Pendi Anwar dari Partai Demokrat menjadi anggota DPRD Karawang Komisi II.

Sebelum dilantik menjadi ketua, Budianto telah diusulkan menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang menggantikan Pendi Anwar.

Usulan itu disampaikan dalam rapat paripurna pergantian Ketua DPRD Karawang pada Rabu (24/8/2022) malam.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved