Berita Artis

Rizky Billar Tak Bisa Tampil Jadi Host TV Maupun Main Sinetron Jika Terbukti Lakukan KDRT

KPI telah berkoordinasi dengan stasiun televisi untuk tidak lagi menjadikan Rizky Billar sebagai host program atau pemain dalam judul sinetron.

Penulis: Bayu Indra Permana | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Lesti Kejora dan Rizky Billar ketika ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (11/3/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Pemain peran yang juga suami dari Lesti Kejora, Rizky Billar terancam tidak bisa tampil di televisi lagi jika terbukti melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

Dugaan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Rizky Billar terhadap Lesti itu pun mendapat kecaman dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). 

Ketua KPI, Nuning Rodiah menegaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan stasiun televisi untuk tidak lagi menjadikan Rizky Billar sebagai host program atau pemain dalam judul sinetron.

Jika benar terbukti melakukan KDRT, maka Rizky Billar terancam tak lagi bisa muncul di televisi seperti sebelum kasus KDRT itu mencuat.

"Lembaga penyiaran komit untuk tidak menayangkan program hiburan yang menjadikan bersangkutan itu pembawa program atau pemeran," ucap Nuning Rodiah selaku Ketua KPI, saat dihubungi awak media, Selasa (4/10/2022).

BERITA VIDEO: LESTI KEJORA MENANGIS TERSEDU TAKUT DIKHIANATI RIZKY BILLAR

"Kami sudah mengkomunikasikan dengan jajaran direksi dan direktur program, mereka menyambut positif, menyambut baik sikap KPI," katanya.

Nuning mengatakan pihak KPI meminta para lembaga penyiaran untuk sepakat menganggap pelaku tindak KDRT adalah penjahat yang tidak bisa ditoleransi.

Sehingga jika memang Rizky Billar melakukan KDRT, ia tidak boleh lagi muncul di hadapan publik sehingga masih bisa dieluh-eluhkan penggemarnya.

Baca juga: Naik Lagi, Harga Emas Batangan Antam di Bekasi Rabu Ini Jadi Rp 962.000 Per Gram, Ini Daftarnya

Baca juga: BREAKING NEWS: Sidang Perdana Gugatan Cerai Bupati Purwakarta Digelar Hari Ini, Agenda Mediasi

Baca juga: SIM Keliling Kabupaten Bekasi Rabu, 5 Oktober 2022, di MPP Lotte Mart Cikarang, Cek Syaratnya

"Kalau dibiarkan (tampil di tv) nanti masyarakat akan menganggap bahwa pelaku KDRT adalah biasa saja, tidak perlu diberi efek jera karena masih bisa tampil di televisi dan dielu-elukan penggemarnya," ujar Nuning Rodiah.

"Yang perlu diedukasi ke publik, KDRT ini kejahatan yang tidak bisa ditoleransi, pelanggaran hak asasi manusia, penyerangan terhadap pasangan," tegasnya.

Sekedar informasi, saat ini Rizky Billar sudah menjadi terlapor atas dugaan tindak KDRT yang dilakukan pada Lesti Kejora, istrinya.

Rizky Billar diduga mencekik dan membanting Lesti Kejora hingga biduanita itu harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Bahkan Lesti Kejora dikabarkan juga mengalami trauma dan tak mau bertemu lagi dengan Rizky Billar.

Hingga kini polisi masih terus mendalami dan menyelidiki dugaan tindak KDRT yang dilakukan Rizky Billar, polisi juga sudah melakukan olah TKP. (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved