Berita Bekasi

Polisi Cikarang Utara Perbaiki Jalan Rusak Dekat Stasiun Cikarang sebab Sering Sebabkan Kecelakaan

Aparat Polsek Cikarang Utara berinisiatif memperbaiki jalan rusak di perlintasan kereta api sebidang di dekat Stasiun Cikarang.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Rangga Baskoro
Aparat Polsek Cikarang Utara berinisiatif memperbaiki jalan rusak di perlintasan kereta api sebidang di dekat Stasiun Cikarang, karena jalan rusak itu sering menyebabkan pengendara motor terjatuh. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG UTARA -- Polsek Cikarang Utara melakukan perbaikan jalan di perlintasan kereta api sebidang di dekat Stasiun Cikarang, Jalan Gatot Subroto Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. 

Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Mustakim, mengatakan perbaikan jalan tersebut diinisiasi pihaknya karena di tempat itu sering terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal, yakni pengendara sepeda motor jatuh akibat kondisi jalan yang rusak.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Cikarang kepada pengendara sepeda motor maupun roda empat, karena di sini pengendara motor sering tergelincir karena kondisi jalan yang rusak parah," kata Mustakim, Selasa (11/10).

Tambal lubang

Personel kepolisian bersama warga setempat bahu-membahu melakukan perbaikan jalan tersebut.

Mereka menggunakan tujuh kubik aspal yang diangkut satu unit truk untuk menambal lubang-lubang di jalan tersebut.

Mustakim beserta jajarannya turun langsung menambal lubang-lubang itu, dan menyiraminya dengan solar agar bertahan lama dan bisa dilalui oleh pengendara.

"Selagi menunggu perbaikan dari Dinas PU dan KAI kami mengantisipasi, karena sudah masuk musim hujan kondisi rel menjadi licin. Kami segera melakukan penambalan," tuturnya.

Dia menambahkan, sebelum diperbaiki oleh Polsek Cikarang, korban yang mayoritas pengendara motor sering tergelincir dikarenakan kondisi jalan yang licin dan berlubang di area rel.

Sering lapor

Mustakim mengaku, pihaknya sering menginformasikan banyaknya kecelakaan itu kepada PT KAI dan Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi.

"Kondisi jalan rusak sudah hampir 4 bulanan, dan kami sudah sampaikan ke pihak yang berwenang dari PT KAI, Camat Cikarang Utara, dan Dinas PU. Namun sampai saat ini belum ada perbaikan. Maka dari itu kami melakukan inisiatif perbaikan sementara," kata Mustakim. (abs)

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved