Kabupaten Bekasi

Sukses Mengelola Medsos Pemerintah Kabupaten Bekasi, Pj Bupati Dani Ramdan Diganjar Penghargaan

Ia mengatakan akan membuat penghargaan serupa di Kabupaten Bekasi untuk memotivasi masyarakat menggunakan teknologi digital secara sehat.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Istimewa
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menerima penghargaan sebagai Tokoh Literasi Digital Daerah Tahun 2022 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada ajang Literasi Digital Award. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI --- Sukses memperbaiki tata kelola media sosial (medsos) Pemerintah Kabupaten Bekasi, dedikasi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan diganjar dengan sebuah penghargaan.

Dalam penghargaan itu. Dani Ramdan didaulat sebagai Tokoh Literasi Digital Daerah Tahun 2022 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada ajang Literasi Digital Award, Festival Literasi Digital Jawa Barat (Viral Jabar) 2022 yang digelar di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Sabtu (8/10/2022) lalu.

Dani menyampaikan perbaikan tata kelola media sosial merupakan bagian dari pelayanan masyarakat dalam rangka menyampaikan kinerja pemerintah daerah.

“Ini semua berawal dari keinganan kita memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Layanan informasi, kemudian juga respon dari media sosial. Ternyata, kita diganjar oleh Pemerintah Provinsi (Jabar) dengan penghargaan-penghargaan ini," kata Dani melalui keterangan tertulisnya, Senin (10/10/2022).

BERITA VIDEO : MOMEN DANI RAMDAN MAKAN BERSAMA ASN DI KANTIN

Ia mengatakan akan membuat penghargaan serupa di Kabupaten Bekasi untuk memotivasi masyarakat menggunakan teknologi digital secara sehat.

"Saya akan coba menggairahkan masyarakat menggunakan teknologi digital. Membuat award untuk Kepala Desa, RW, RT, masyarakat umum dan juga komunitas. Agar dapat menggunakan teknologi digital ini secara sehat yang dapat bermanfaat untuk masyarakat," ungkapnya. 

Pada Festival Literasi Digital Jawa Barat 2022, prestasi membanggakan juga diraih oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Bekasi yang mendapat penghargaan Humas Jabar Award 2022 sebagai Terbaik I Pengelolaan Media Sosial Pemerintah Kategori Kabupaten. 

Baca juga: Wacana Pembangunan Alun-alun Kabupaten Bekasi, Dani Ramdan Sebut Ridwan Kamil Temui Pengelola GCC

Baca juga: Rancangan APBD Perubahan Tahun 2022 Ditetapkan, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan: Alhamdulillah

Tak hanya itu, Kabupaten Bekasi juga meraih penghargaan Terbaik III Pengelolaan Media Sosial kategori Kecamatan yang diraih Kecamatan Tambun Selatan dan Terbaik I kategori Kelurahan yang diraih Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan. 

Untuk perlombaan Jabar Inframe (Japrem) yang diselenggarakan Biro Adpim Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wahyudin Pelaksana Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan berhasil meraih Juara II Lomba Foto. 

Capaian dan terobosan 100 hari kerja Dani Ramdan

Pemkab Bekasi menggelar acara media gathering dalam rangka 100 Hari Kerja Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Dalam acara tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Jawa Barat itu, memaparkan kinerja yang telah dilakukannya selama tiga bulan kebelakang.

Dani menjelaskan hal pertama yang dilakukannya yakni mempercepat serapan anggaran sehingga program dan pembangunan bisa langsung dikerjakan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved