Berita Daerah

Ganjar Pranowo Sebut Kagama Sulawesi Barat Siap Berkolaborasi Membangun Daerah Bersama Pemerintah

Ganjar Pranowo, mengaku Kagama Sulawesi Barat (Sulbar) siap membangun daerah berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

Penulis: Panji Baskhara | Editor: Panji Baskhara
Dok Humas Pemprov Jateng
Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengaku Kagama Sulawesi Barat (Sulbar) siap membangun daerah berkolaborasi dengan pemerintah daerah. 

TRIBUNBEKASI.COM - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sulawesi Barat (Sulbar) menyatakan siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat.

Hal itu dinyatakan langsung oleh Ketua Umum Kagama, Ganjar Pranowo, Kamis (13/10/2022) melalui keterangan tertulisnya.

Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan Kagama Sulbar siap wakafkan diri membangun daerah di Provinsi Sulbar.

Dimana, diharapkan Ganjar Pranowo, Kagama Sulbar bisa berkolaborasi baik dengan Pemerintah Provinsi Sulbar.

Baca juga: Harap Juarai MTQ Nasional ke-29, Ganjar Pranowo Semangati Kafilah Jawa Tengah di Kalimantan Selatan

Baca juga: Plt Ketum PPP Mengaku Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024, Muhamad Mardiono: Kami Bawa ke KIB!

Baca juga: Datangi Lorong Wisata Kota Makassar, Ganjar Pranowo Temui Wali Kota Danny Pomanto: Saya Bayar Hutang

"Kagama siap membangun daerah dengan kolaborasi bersama pemerintah dan bukan lagi berkompetisi merebut jabatan," katanya.

Ganjar Pranowo juga berharap, Kagama di Sulbar dapat membentuk "Kagama Care", untuk mengatasi persoalan kebencanaan di Sulbar.

Ganjar Pranowo mengaku sudah membangun komunikasi dengan Rektor UGM untuk dorong program, mengatasi persoalan di Sulbar termasuk upaya penanganan stunting.

"Masalah dihadapi ibu hamil, anak kurang gizi, dan ibu yang potensi anaknya stunting harus diselesaikan bersama karena itu persoalan di Sulbar," katanya.

Ia mengaku, sudah sering berniat ke Sulbar dan baru kali ini dapat dilaksanakan, karena Sulbar merupakan daerah penyangga ibu kota negara baru (IKN).

Sementara itu, Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik meminta alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) membantu pembangunan di provinsi itu.

Akmal Malik hadiri pelantikan Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sulbar periode 2022-2027, yang dilakukan Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo di Mamuju, Selasa (11/10/2022).

Akmal Malik juga minta seluruh alumni perguruan tinggi negeri di Provinsi Sulbar berkolaborasi, turut memikirkan bagaimana membuat Sulbar dapat semakin maju dan berkembang.

"Banyak pejabat Pemprov Sulbar merupakan alumni UGM. Mereka semua hebat, sehingga kita semua semakin optimistis Sulbar akan maju ke depan,"

"Yakni ketika Kagama, alumni Unhas, IPDN, IPB, maupun alumni kampus negeri lainnya guna melakukan kolaborasi membangun Sulbar," ujarnya.

Dirinyta menyampaikan selamat atas pelantikan Pengda Kagama di Sulbar, dan diminta membawa kebaikan untuk pembangunan daerah.

Diketahui, pelantikan Pengda Kagama Sulbar dihadiri alumni UGM di Sulbar, yang jumlahnya mencapai 200 orang.

(TribunBekasi.com/BAS)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved