Berita Bekasi

Dianggap Lalai, Polres Metro Bekasi Kota Beri Sanksi 5 Perwira Polisi Usai Tahanan Kabur

Dari lima personel Polsek Jatiasih yang akan diberikan sanksi itu, diantaranya merupakan petugas piket tahanan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki. 

TRIBUNBEKASI.COM, MEDAN SATRIA — Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki memastikan akan memberikan sanksi tegas kepada lima perwira Polsek Jatiasih terkait kaburnya 7 tahanan yang kabur pada Kamis (13/10/2022) kemarin.

Berdasarkan pemeriksaan, Kombes Hengki memastikan jika anak buahnya lalai dalam menjalankan tugas, sehingga 7 tahanan tersebut kabur dengan menjebol dinding sel tahanan.

"Saat ini yang sedang dilakukan pemeriksaan, ada kurang lebih lima orang, termasuk perwiranya," kata Kombes Hengki, Sabtu (15/10/2022).

Diungkapkan oleh Hengki, dari lima personel Polsek Jatiasih yang diberikan sanksi itu, diantaranya merupakan petugas piket tahanan.

Menurut dia, petugas piket tahanan harus bertanggung jawab penuh kaburnya tujuh tahanan itu.

BERITA VIDEO: LPSK AKAN OPTIMALKAN RUMAH TAHANAN KHUSUS JUSTICE COLLABORATOR

"Ya terhadap petugas yang di duga melakukan kelalaian kami secara tegas akan kami tindak tegas ya, terutama yang piket yang bertanggung jawab," katanya.

Sementara itu, hingga saat ini Polisi total sudah menangkap 5 tahanan Polsek Jatiasih hingga Sabtu (15/10) kemarin setelah sebanyak 7 tahanan melarikan diri ruang tahanan pada Kamis (13/10/2022) malam.

Dua tahanan ditangkap pada Jumat (14/10) dan 3 tahanan lain ditangkap pada Sabtu (15/10) kemarin di tiga lokasi berbeda yaitu Jakarta, Tanggerang, dan Karawang. Saat ini dua tahanan lain masih dalam proses pengejaran.

Baca juga: Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Perum CSG Antusias Ikuti Lomba Azan dan Tahfiz Quran

Baca juga: Geger Warga Cikarang Barat Temukan Seorang Pria dalam Kondisi Meninggal Dunia di Kamar Kontrakan

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: PT HM Sampoerna Tbk Membutuhkan 50 Orang Teknisi Elektronik

"Sampai sore ini sudah bisa kita tangkap sebanyak lima orang," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki, Sabtu (15/10/2022).

Diungkapkan oleh Hengki, dari lima tahanan Polsek Jatiasih yang sudah berhasil diamankan itu, diantaranya mereka terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor dan narkoba. Kini ke lima tahanan sudah ditahan kembali di ruang tahanan Polres Metro Bekasi Kota.

"Yang kami amankan ini dua ranmor, tiga yang kasus narkoba itu yang sudah ditangkap. Sementara itu sisa dua orang (kasus narkoba)," ujarnya. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved