Berita Kecelakaan

Polisi Periksa Saksi Insiden Angkot Terbalik di Karawang yang Sebabkan Satu Orang Meninggal

AKP La Ode Habibi Ade Jama menjelaskan saksi yang diperiksa itu mulai dari warga yang melihat kejadian, penumpang angkot hingga sopir angkot tersebut.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
Tangkap layar Akun @ZonaKrw
Satu unit mobil angkot jatuh terbalik usai tak kuat menanjak di tanjakan di Kampung Lengo, Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Penyidik dari Polres Karawang memeriksa sejumlah saksi dalam insiden kecelakaan maut mobil angkot terbalik di Kampung Lengo, Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru yang menyebabkan satu orang meninggal dunia.

"Iya petugas Laka Lantas Polres Karawang memeriksa saksi-saksi dari kejadian kecelakaan atau angkot terbalik tersebut," kata Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama, pada Selasa (18/10/2022).

AKP La Ode Habibi Ade Jama menjelaskan, saksi diperiksa itu mulai dari warga yang melihat kejadian, penumpang angkot hingga sopir angkot tersebut.

"Kita akan dalami apakah ada unsur kelalaian atau seperti apa," kata AKP La Ode Habibi Ade Jama.

Diberitakan sebelumnya, satu unit mobil angkot nomor polisi T 1993 AD yang mengangkut rombongan pelayat terbalik di Kampung Lengo, Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru, pada Senin (17/10/2022) sore.

BERITA VIDEO: KECELAKAAN MAUT DI KARAWANG, PASANGAN SUAMI ISTRI PENUMPANG MOBIL PICKUP TINGGALKAN ANAK USIA 6 TAHUN

Peristiwa tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, mobil angkot  yang terbalik itu mengangkut pelayat asal Kecamatan Jatisari.

Saat itu, angkot membawa 15 orang penumpang rombongan keluarga mau melayat wilayah Tegalwaru.

Baca juga: Terungkap Identitas Mayat Terbungkus Plastik Hitam di Bekasi Ternyata Perempuan Warga Jaktim

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: PT HM Sampoerna Tbk Membutuhkan 10 Orang Teknisi Mekanik

“Angkot yang dikemudiakan Wawan (62) saat posisi jalan menanjak diduga mobil tersebut tidak kuat menanjak sehingga mobil tersebut mundur sejauh kurang lebih 3 meter hingga terbalik," kata AKP La Ode Habibi Ade Jama, pada Selasa (18/10/2022).

Menurut AKP La Ode Habibi Ade Jama, saat mobil mundur bagian belakang sebelah kanan mobil menabrak tembok pondasi pinggir jalan sehinga mobil terbalik ke arah kiri.

Salah seorang penumpang bernama Karman, 60 tahun terpental keluar dari mobil, kemudian tertimpa oleh mobil tersebut.

"Jadi angkot itu membawa penumpang 15 orang, 10 dewasa dan 5 orang anak-anak. Untuk korban meninggal bernama Karman 60 tahun, penumpang lain rata-rata luka ringan," katanya.

 AKP La Ode Habibi Ade Jama menerangkan, korban meninggal akibat luka dibagian kepala dan meninggal dunia di tempat. Sedangkan penumpang yang luka-luka sempat mendapatkan perawatan medis di UPTD Puskesmas Loji.

Baca juga: Lowongan Kerja Bekasi: Perusahaan Komponen Otomotif di Bekasi Buka Lowongan bagi Lulusan D3/S1

Baca juga: Cerita Saksi Mata Terkait Penemuan Mayat Terbungkus Plastik Hitam di Kolong Tol Becakayu Bekasi

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved