Breaking News:

Berita Nasional

Yaqut Cholil Qoumas Sebut Erick Thohir Menteri yang Paling Disayang Presiden Jokowi

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut akui Menteri BUMN Erick Thohir ialah menteri yang paling disayang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Editor: Panji Baskhara
Istimewa/Kementerian Agama
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut akui Menteri BUMN Erick Thohir ialah menteri yang paling disayang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Foto: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas 

TRIBUNBEKASI.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut sebut Menteri BUMN Erick Thohir ialah menteri paling disayang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini disampaikan Yaqut dalam acara "Shalawat Kebangsaan" memperingati Hari Santri di Kemayoran, Jakarta, belum lama ini.

"Yang terhormat dan kita semua hormati, sahabat saya, saudara saya, Menteri BUMN Pak Haji Erick Thohir, menteri yang menurut lebah baganthong tadi itu, menteri yang disayang presiden," ujar Yaqut.

Tanpa ragu, Yaqut juga menilai Erick memiliki kapasitas dan kemampuan untuk menjadi pemimpin negeri di masa depan.

"Jika Allah SWT menghendaki nanti, Pak Erick yang akan menyayangi menteri-menterinya," ucap Yaqut.

Ketua Gerakan Pemuda Anshor (GP Ansor) itu sebut Erick Thohir yang selalu berhasil dalam mengemban setiap amanah diberikan sebagai inspirasi bagi para santri.

Yaqut meminta para santri meniru rekam jejak dan kesuksesan Erick Thohir.

Sebagaimana Erick Thohir, Yaqut menyebut para santri juga bisa menjadi pengusaha, menteri, bahkan presiden.

"Insyaallah Pak Erick, sabar sedikit. Minimal wakil presiden, Pak," kata Yaqut.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan peringatan Hari Santri menjadi momentum dalam mengkonsolidasikan potensi ekonomi keumatan.

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim, Erick mendorong para santri ini dapat menjadi pemimpin masa depan dan penerus bangsa.

"Tapi yg saya berulang-ulang sampaikan, penting sekali dengan era yang terdisrupsi hari ini, namanya pendidikan dan ekononi harus menjadi pergerakan yang sangat penting," ujar Erick.

Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ingin umat Islam Indonesia tak sekadar menjadi buih.

Namun harus menjadi ombak di perekonomian Indonesia.

Erick Thohir menilai, ekonomi umat memiliki potensi besar seperti industri halal yang dapat menjadi pertumbuhan bagi Indonesia ke depan.

"Saya berharap pada santri terus meningkatkan kapabilitas bahwa ilmu menjadi bagian penting dan InsyaAllah pemerintah saat ini,"

"Bapak Presiden sangat komitmen dalam membangun ekonomi pesantren melalui BUMN dengan BSI atau bagaimana pendidikan santri jadi prioritas dengan adanya beasiswa yang terus kami upayakan," kata Erick Thohir menambahkan.

(TribunBekasi.com/BAS)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved