Berita Karawang

Program Link and Match Berjalan Baik, Puluhan Warga Karawang Peserta Magang Jadi Karyawan Tetap

Berkat program link and match sebanyak 59 orang dari 134 peserta magang menjadi karyawan tetap di PT Meiji Food Indonesia Kawasan KIIC.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana aaat menyaksikan serah terima peserta pemagangan dan Perjanjian Kerja Waktu Tak Tentu (PKWTT) di PT Meiji Food, pada Selasa (25/10/2022). Berkat program link and match sebanyak 59 orang dari 134 peserta magang menjadi karyawan tetap di PT Meiji Food Indonesia. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Program link and match antara tenaga kerja dengan kebutuhan industri di Karawang, Jawa Barat berjalan dengan baik.

Hal itu dibuktikan dengan diterimanya puluhan peserta magang warga Karawang menjadi karyawan tetap di sebuah perusahaan.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menyampaikan, berkat program link and match sebanyak 59 orang dari 134 peserta magang menjadi karyawan tetap di PT Meiji Food Indonesia di Kawasan KIIC.

Program Link and Match berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.

"Total PT ini memiliki 313 karyawan di bulan September lalu. Alhamdulillah sekarang ada 134 peserta magang di PT Meiji dan 59 orang diantaranya telah diangkat menjadi karyawan," kata Cellica Nurrachadiana, ketika serah terima peserta pemagangan dan Perjanjian Kerja Waktu Tak Tentu (PKWTT) di PT Meiji Food, pada Selasa (25/10/2022).

BERITA VIDEO: KURANGI ANGKA PENGANGGURAN, PJ BUPATI BEKASI AKAN PETAKAN JUMLAH LOWONGAN KERJA DI KAWASAN INDUSTRI

Bupati mengaku senang karena PT Meiji Food telah berkomitmen menaati Perda dengan memberikan kesempatan kepada warga Karawang untuk bekerja di perusahaan.

Ini adalah percontohan, pilot project yang baik bagaimana program link and match kebutuhan tenaga kerja berbanding dengan ketersediaan pekerja.

"Saya sangat mengapresiasi langkah Lembaga Penyalur Kerja (LPK) yang telah bekerjasama dengan sekolah-sekolah untuk melatih dan memberikan skill yang dibutuhkan oleh perusahaan. Pekerja bisa terserap, perusahaan pun mendapatkan tenaga kerja yang handal," kata bupati.

Baca juga: Astaga, Dua dari Tiga Anak Probable Gagal Ginjal Akut di Bekasi Meninggal Dunia

Baca juga: Tiga Anak Probable Gagal Ginjal Akut, Berikut 10 Hasil Penyelidikan Epidemiologi Dinkes

Baca juga: Geger Jasad Wanita Paruh Baya Ditemukan Usai Warga Bedah Tubuh Ular Piton Sepanjang 6 Meter

Dikatakan Cellica, komitmen ini diperkuat dengan Pakta Inegritas oleh PKWTT agar bekerja baik dengan disiplin tinggi.

Sehingga dengan itu, kolaborasi antara Disdikpora, Disnaker, sekolah, LPK dan perusahaan benar-benar memberikan manfaat nyata untuk penyerapan tenaga kerja di Karawang.

"Saya minta agar program seperti ini terus diperkuat di perusahaan-perusahaan yang lain agar anak-anak Karawang memiliki kesempatan kerja di tanahnya sendiri," kata Cellica.

Terakhir Cellica berpesan agar anak-anak Karawang yang hari ini diangkat menjadi karyawan tetap agar bekerja serius dan tetap bersyukur.

"Pesan saya kepada para PKWTT yang hari ini diangkat jadi karyawan tetap PT Meiji Food Indonesia, agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan bersyukur," pungkasnya. 

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: PT HLI Green Power Butuh Operator Listrik dan Ketel Lulusan SMK

Baca juga: Lowongan Kerja Bekasi: PT Astra Honda Motor Buka Lowongan Bidang IT dan Logistik bagi Lulusan S1/D4

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved