Berita Internasional

Detik-detik Malam Perayaan Halloween di Itaewon Korea Selatan Berujung Malapetaka, 149 Remaja Tewas

Petugas pemadam kebakaran setempat juga mengatakan, perlu waktu untuk mengidentifikasi para korban tewas dalam tragedi Itaewon tersebut.

Penulis: Joanita Ary | Editor: Dedy
Dok twitter @chloepark/Wartakotalive.com
Tragedi malam perayaan Halloween di Seoul, Korea Selatan. Umumnya korban tewas anak-anak remaja berusia 20 tahun. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Malam perayaan Halloween di Distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan, berakhir malapetaka.

Melansir pemberitaan Wartakotalive.coom, Minggu (30/10/2022), The Korea Herald menyebutkan, jumlah korban tewas bertambah jadi 149 orang dan 150 orang terluka.

Para korban umumnya remaja berusia 20 tahun.

The Korea Herald menyebutkan, dari 146 orang yang meninggal dunia dalam insiden itu, 74 orang dibawa ke rumah sakit dan sisanya dibawa ke gimansium atau ruang serbaguna terdekat.

BERITA VIDEO : LARANGAN TERAKHIR SITI MARIAM PADA ANAKNYA YANG BERSIKERAS KE STADION KANJURUHAN

Petugas pemadam kebakaran setempat juga mengatakan, perlu waktu untuk mengidentifikasi para korban tewas dalam tragedi Itaewon tersebut.

Dalam unggahan video pada akun twitter @chloepark memperlihatkan mayoritas korban mengalami kesulitan bernafas dan henti jantung sehingga harus diberi pertolongan pertama.

Mereka tewas dalam kecelakaan ketika kerumunan besar yang merayakan Halloween menyerbu ke sebuah gang di kawasan kehidupan malam di ibu kota Korea Selatan, Seoul, pada Sabtu malam, kata pejabat darurat.

Baca juga: Polisi Menahan Dirut PT LIB dan 5 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Usai Pemeriksaan Lanjutan

Baca juga: Update Kasus Tragedi Kanjuruhan: Korban Meninggal Dunia Bertambah, Total 134 Orang

Sontak, insiden di Itaewon tersebut membuat duka dunia sehingga memunculkan tagar Pray for Itaewon atau #PrayforItaewon.

Hingga Minggu (30/10/2022) sekitar pukul 07:00 WIB, tagar tersebut menjadi trending topic di Indonesia bersama targe Rest In Peace. 

Tragedi Halloween Itaewon, Korea Selatan membuat 149 orang meninggal dunia, Minggu (30/10/2022) (Twitter)
Kronologi Kejadian.

Lebih lanjut 65 orang terluka dalam huru-hara di distrik Itaewon Seoul, Choi Sung-beom, kepala Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan, mengatakan dalam sebuah pengarahan di tempat kejadian.

Sembilan belas dari yang terluka berada dalam kondisi serius dan menerima perawatan darurat, kata para pejabat, seraya menambahkan jumlah korban tewas bisa meningkat.

Peristiwa tersebut adalah acara Halloween pertama di Seoul dalam tiga tahun setelah negara itu mencabut pembatasan Covid-19 dan kebijakan menjaga jarak sosial.

Halaman
123
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved