Berita Bekasi

Serunya Wisata Akhir Pekan di Situ Rawa Gede Bekasi, Ada Wahana Anak-Anak dan Kuliner Lezat

Situ Rawa Gede menawarkan suasana alam yang begitu sejuk sehingga sangat cocok untuk aktivitas melepas penat.

Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Situ Rawa Gede Bekasi ramai dikunjungi pelancong lokal di akhir pekan, Minggu (30/10/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Buat kamu yang masih bingung akhir pekan ini mau ke mana, bisa mampir ke Situ Rawa Gede Bekasi sebagai salah satu tujuan wisata bersama keluarga.

Situ Rawa Gede menawarkan suasana alam yang begitu sejuk sehingga sangat cocok untuk aktivitas melepas penat.

Ditemui di lokasi, Ketua Kelompok Pemuda Peduli Lingkungan (KPPL) Situ Rawa Gede, Krisda menuturkan ada beberapa penambahan wahana dan area bermain untuk anak.

"Untuk di tahun 2022 ini, kami ada penambahan mulai dari pintu masuk ada spot taman kelinci, flying fox yang banyak digemari anak-anak dan milenial, terus juga ada playground ada mandi bola, trampolin, dan mainan balita. Jadi, kami usahakan semua kalangan bisa menikmati fasilitas di Situ Rawa Gede," jelas Krisda saat di temui Wartakotalive.com di Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Rawalumbu, Bekasi, Minggu (30/10/2022).

"Kami juga ada pemugaran musola, sebelumnya fasilitasnya 10 orang saja sekarang bisa 30 orang. Lantaran, begitu banyak pengunjung di hari libur khususnya. Jadi pengunjung agak kesulitan jika ingin beribadah dan berdesakkan itu bentuk evaluasi kami maka itu dilakukan pemugaran," imbuhnya.

BERITA VIDEO: LIVE LOCAL EXPERIENCE: DANAU CIPEUCANG BEKASI, JADI DESTINASI WISATA SEKALIGUS TEMPAT RESAPAN AIR

Krisda melanjutkan, adapun penambahan area wahana cukup siginifikan terutama di sekitar dermaga.

"Yang tadinya hanya luas 6x8 meter, sekarang sudah 200 meter jadi bisa menampung 200 orang. Dan kami juga ada panggung hiburan dengan luas 9x12 meter yang bisa dinikmati pengunjung karokean dengan satu lagunya Rp 5.000 rupiah," ungkap dia.

"Dan ada beberapa penambahan wahana air misalnya ada sepeda air, ada bebek boat kapasitas 10 orang dengan wahana teknologi mesin serta wahana bebek gowes ada penambahan unitnya, karena animo masyarakat untuk mencoba wahana cukup besar jadi kami tambahkan fasilitas tersebut agar mereka tidak lama untuk mengantre jadi bisa terlayani dengan baik," tambah dia.

Baca juga: Catat! Mulai Hari Ini Konter Check-in Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Dipindah

Baca juga: Bawaslu Kota Bekasi Lantik 36 Panwascam yang Akan Bertugas di Pemilu 2024

Pengunjung yang berasal tak hanya dari warga Bekasi saja, misalnya dari Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang. Bahkan, adapun wisatawan berasal dari mancanegara.

"Ada wisata dari luar juga, dari Jerman, Australi, dan Nigeria. Mereka memang sengaja datang ke sini karena penasaran," ucap dia.

Ke depannya, pihaknya akan menambah gerai-gerai kuliner lezat untuk pengunjung yang berwisata.

"Di sini sekarang memang sudah banyak gerai kuliner khas Betawi dan yang lainnya. Nantinya akan ada penambahan warung kuliner bertambah sekitar 5 sampai 8 kuliner yang sedang kita tata. Selain itu, di jembatan kan itu iconnya ketika mereka menaiki wahana menuju ke sana ada 15 spot foto yang bisa dinikmati secara gratis dengan syarat menaiki wahana kapal pesiar tarif anak-anak Rp 10.000, dan dewasa Rp 15.000," paparnya.

"Untuk harga tiket sendiri, khusus saat weekend dan tanggal merah dikenakan tarif Rp 5.000 per orang semua kalangan," ucap dia.

Baca juga: Polres Metro Bekasi Kota Buat Hotline Kapolres, Janji Tangani Aduan Masyarakat dengan Cepat

Baca juga: Stabil, Harga Emas Batangan Antam di Bekasi, Minggu Ini Masih di Angka Rp 939.000 Per Gram

"Harapan kami selaku pengelola mudah-mudahan Situ Rawa Gede terus berkembang sehingga dapat memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat sekitar karena dapat mengurangi pengangguran dan memulihkan perekonomian masyarakat," tutup Krisda.

Adapun harga tiket wahana di dalam Situ Rawa Gede yakni memberikan makan ikan Rp 5.000, memberikan makan kelinci Rp 10.000, menaikki perahu anak-anak Rp 10.000 dan dewasa Rp 15.000, karoke Rp 5.000 per lagu, flying fox anak-anak Rp 10.000 dan dewasa Rp 15.000.

Jam operasional dibuka Senin sampai Kamis pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.000 WIB. Sedangkan, Sabtu Minggu dan libur nasional buka pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.  (Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved