Berita Daerah

Dinilai Mampu Menjaga Ketahanan Pangan Ganjar Pranowo Didukung Penuh untuk Maju Sebagai Capres 2024

Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju sebagai Capres 2024 dilakukan oleh ribuan emak-emak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Editor: Panji Baskhara
jatengprov.go.id
Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju sebagai Capres 2024 dilakukan oleh ribuan emak-emak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNBEKASI.COM - Suara dukungan untuk Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (Capres) di pemilihan umum (Pemilu (2024), semakin kuat.

Kali ini, dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah maju sebagai Capres 2024 tersebut dilakukan ribuan emak-emak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ribuan emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar DIY menggelar acara 'Dzikir Akbar dan Doa Bersama Untuk Indonesia'.

Acara itu berlangsung di Balai Dukuh Padukuhan Karangduwet 1, Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul.

Mereka menilai, hanya kepemimpinan Ganjar Pranowo yang menonjol dan fokus mewujudkan, mendorong, dan mengupayakan ketahanan pangan untuk masyarakat.

"Beliau sangat memperhatikan masyarakat kecil ya, terutama dalam hal-hal kedaulatan pangan," katanya Koordinator Wilayah Mak Ganjar DIY, Rindi Astika Yuliana dalam dengan intensi mencari figur pemimpin nasional.

Sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode, Ganjar Pranowo terus menjalankan berbagai program dan aksi nyata dalam mendukung ketahanan pangan.

Seperti gerakan lumbung pangan, pendampingan dan akses permodalan terhadap UMKM pengolah pangan lokal, hingga gerakan tanam pangan di pekarangan.

Ganjar juga mengoptimalkan lahan tak produktif dan gersang di Jateng untuk ditanami pangan alternatif. Bahkan, Ganjar mendorong peningkatan produksi padi, jagung, dan kedelai (pajale) dengan pelibatan Badan Riset dan Inovasi Negara (BRIN) dan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Jateng.

Berkat upaya tersebut, Ganjar Pranowo merealisasikan produksi padi hingga September 2022 mencapai 8.238.177 ton dan akan mencapai 9.579.069 ton di akhir tahun.

Sementara itu, produksi jagung pada periode yang sama mencapai 3.047.712 ton dan kedelai 47.246 ton.

"Dan itu yang membuat hati kita, emak-emak untuk mendukung Pak Ganjar Pranowo Presiden RI 2024 agar Indonesia menjadi lebih sejahtera," ucapnya.

Dia menambahkan, Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang supel dan diterima oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Rindi melanjutkan, Ganjar merupakan figur yang dapat memposisikan diri di berbagai lini dan elemen masyarakat, sehingga tepat jadi pemimpin nasional.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved