Berita Daerah

Bakal Ikut Meramaikan Run Against Cancer 2023, Ganjar Pranowo: Ada Nuansa Kemanusiaan, Perjuangan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atiqoh Supriyanti bakal ikut serta meramaikan Run Against Cancer 2023.

Editor: Panji Baskhara
dok www.libya-today.com   
Ilustrasi: Perhimpunan Hematologi Onkologi Medik Penyakit Dalam Indonesia (Perhompedin) menyelenggarakan Run Against Cancer 2023 pada Februari mendatang, yang akan diikuti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atiqoh Supriyanti yang kini tengah menjalani pra-Run Against Cancer 2023, di Yogyakarta. 

TRIBUNBEKASI.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atikoh kompak mengikuti pra-Run Against Cancer 2023, di Yogyakarta.

Kegiatan pra-Run Against Cancer 2023 tersebut diselenggarakan Perhimpunan Hematologi Onkologi Medik Penyakit Dalam Indonesia (Perhompedin).

Kegiatan pra-Run Against Cancer 2023 tersebut juga sebagai bentuk dipersembahkan untuk para pejuang kanker.

Olahraga yang diikuti 100-an orang runner, menempuh jarak sekitar tujuh kilometer.

Start dan finish di Arthotel Suites Bianti dengan melintasi kawasan Tugu Yogyakarta.

Kegiatan kali ini sebagai bentuk kampanye menuju puncak acara Run Against Cancer 2023 yang digelar Februari mendatang, dengan rute Semarang-Magelang.

"Saya sebenarnya tak terlalu kuat untuk berlari, tapi yang membikin kuat karena ini Run Against Cancer. Jadi ada nuansa kemanusiaan ada nuansa perjuangan" papar Ganjar Pranowo.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu menyambut antusias terhadap upaya Perhompedin.

Meski hanya menempuh jarak tujuh kilometer, namun dibarengi dengan semangat kepedulian.

"Kita tahu tidak terlalu panjang hanya tujuh kilometer. Tapi banyak kawan-kawan yang peduli, yang mau untuk capek kakinya,"

"Mau untuk terengah-engah nafasnya, untuk mencari donasi saudara-saudara kita yang terkena kanker. Menurut saya itu keren" ucap dia.

Ganjar Pranowo berharap, kepedulian tersebut dapat menyalakan api semangat bagi masyarakat yang lebih luas.

"Jadi kawan-kawan peduli kemanusiaan, khususnya bagi pejuang kanker. Mudah-mudahan makin banyak yang peduli run untuk kemanusiaan" tegasnya.

Sementara itu, Siti Atikoh menyampaikan, lari kali ini merupakan persiapan dalam mengampanyekan Run Against Cancer 2023.

"Harapannya, ini mampu membangkitkan semangat masyarakat. Ayo, kita lari sambil berbagi. Kalau ada yang manyumbang atau donasi, silakan" katanya.

(TribunBekasi.com/BAS)

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved