Berita Daerah

Tertunda Dua Tahun Dampak Pandemi Covid-19, Kegiatan AOTCA 2022 Resmi Dibuka di Nusa Dua Bali

Resmi, pembukaan Asia Oceania Tax Consultants Association (AOTCA) 2022 berlangsung di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Selasa (22/11/2022).

Editor: Panji Baskhara
Dok Istimewa
Ketua Umum Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), Ruston Tambunan di kegiatan Asia Oceania Tax Consultants Association (AOTCA) 2022, yang resmi dibuka di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Selasa (22/11/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM - Sempat tertunda dua tahun Pandemi Covid-19, kegiatan Asia Oceania Tax Consultants Association (AOTCA) resmi dibuka, Selasa (22/11/2022) pagi.

Pembukaan AOTCA 2022 berlangsung di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali. 

Acara AOTCA, rencananya akan digelar hingga 25 November 2022, dengan diikuti 600 peserta.

Dalam kegiatan skala internasional ini, Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) dipercaya oleh AOTCA sebagai tuan rumah setelah AOTCA Busan-Korea tahun 2019 lalu.

"Kegiatan ini semestinya dilaksanakan tahun 2020 yang lalu, namun karena situasi pandemi covid-19 yang melanda dunia menyebabkan kegiatan tersebut ditunda"

"dan akhirnya dapat dilaksanakan pada tahun 2022 ini,” kata Ketua Umum IKPI Ruston Tambunan dalam siaran persnya, Selasa (22/11/2022).

Selain dihadiri 600 peserta offline, kegiatan itu juga dilakukan secara online, dengan peserta berasal 19 organisasi ternama dari 13 negara.

Selain dihadiri para konsultan pajak, AOTCA Bali 2022 ini juga dihadiri pejabat pemerintah dari Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Pajak (DJP), dan Pejabat Kanwil DJP Bali.

Kehadirannya sebagai bentuk dukungan diselenggarakannya, pertemuan AOTCA Bali 2022 ini.

Adapun kegiatan diawali dengan AOTCA Meetings yang diikuti oleh Aotca Officers, 22 November 2022.

Kemudian, Seminar Nasional yang diikuti oleh Anggota IKPI dan Masyarakat umum secara offline dan Online selama setengah hari.

Kegiatan itu bawakan tema 'Pemeriksaan Bukti Permulaan dan Penyidikan Tindak Pidana di Bidang Perpajakan' dengan menghadirkan pembicara dan keynote speech dari Direktorat Jenderal Pajak.

"Nantinya dalam seminar akan disampaikan langsung oleh narasumber dari Direktorat Jenderal Pajak, untuk mengetahui seputar perkembangan peraturan perpajakan dalam rangka pemeriksaan bukti permulaan dan penyidikan pajak" ungkap Ruston.

Tentunya tema itu menjadi sangat penting bagi masyarakat wajib pajak pada umumnya dan konsultan pajak pada khususnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved