Bencana alam

Gempa Bumi Cianjur: Polisi Tangkap Kelompok Pencegat Mobil Pembawa Bantuan bagi Korban Gempa

Rombongan ambulans dan mobil pengantar bantuan pangan bagi korban gempa bumi Cianjur dicegat sekelompok pria di Jalan Cugenang.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Tangkapan layar video, Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Rombongan ambulans dan mobil pengantar bantuan pangan bagi korban gempa bumi Cianjur dicegat sekelompok pria di Jalan Cugenang, Rancagoong, Cugenang, Cianjur. 

TRIBUNBEKASI.COM, BANDUNG -- Polisi telah menangkap sejumlah pria yang mencegat rombongan mobil pengantar bantuan bagi korban gempa bumi Cianjur, di wilayah Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Kabar ini disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo, kepada Tribun Jabar.

“Pelaku sudah diamankan, sekarang lagi diperiksa. Kita tunggu hasilnya, nanti diinfo,” kata Ibrahim Tompo melalui pesan whatsapp, Rabu (23/11/2022).

 

Tak boleh lewat

Aksi sekelompok pria ini viral dunia maya, setelah video yang merekam perbuatan mereka viral di media sosial.

Di masa situasinya sangat darurat, karena para korban gempa bumi Cianjur membutuhkan pertolongan medis dan pasokan bahan pangan secepatnya, kelompok pria ini malah mencegat rombongan petugas medis dan mobil logistik bantuan.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Cugenang dekat SMP Cugenang, Rancagoong, Kecamatan Cugenang.

Sebagaimana terlihat dan terdengar dari video yang direkam penumpang mobil pengangkut bantuan, para pria itu kukuh tak membiarkan mobil, bahkan ambulans, lewat meskipun sudah dijelaskan ambulans itu mengangkut bantuan.

Viral... Ambulan dijegat saat mau menuju lokasi. Kita dijegat ya...orang orang minta bantuan diturunin disini sementara kita mau ke ujung...orang orang ini brentiin semua mobil yang ada tanpa terkecuali ambulan lokasi tidak jauh dari SMP Cigunang ( Cugenang) Rancagoong. hati2 buat semua relawan " tweet dari Reporterjail akun twitter @kangjail .

Bahkan para pria itu bergeming walau sudah dikatakan oleh sopir mobil itu bahwa masih ada mobil lain yang membawa bantuan untuk desa para pencegat itu.

Akhirnya sopir ambulans memutuskan mundur, tak jadi mengantar bantuan.

Gempa susulan

Sebagai informasi, gempa bumi susulan masih juga terjadi di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, 2 hari setelah gempa bumi utama pada Senin (21/11) siang.

Halaman
123
Sumber: TribunJabar.id
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved