Berita Nasional

AKBP Dody Disebut Marah Besar Begitu Tahu Ayahnya Ditelepon Agar Ikuti Skenario Irjen Teddy Minahasa

Adriel mengatakan, nantinya Maman akan menjelaskan lebih lanjut terkait orang tak dikenal yang menghubungi dirinya itu.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Kuasa hukum tersangka mantan Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara menyebut Irjen Teddy Minahasa diduga dalang dalam jaringan peredaran gelap narkoba. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Mantan Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, marah besar tatkala mengetahui orangtuanya dihubungi seseorang tak dikenal untuk mengikuti skenario diduga dibuat oleh Irjen Teddy Minahasa dalam kasus peredaran gelap narkoba.

Kuasa hukum AKBP Dody, Adriel Viari Purba menjelaskan, isi dalam percakapan telepon itu adalah membujuk ayah Dody bernama Irjen Maman Supratman yang merupakan pensiunan Polri agar mengikuti semua skenario tersebut.

"Isinya setelah saya konfirmasi itu membujuk, merayu agar kuasa saya untuk mengikuti semua skenario yang dibuat oleh Pak TM (Teddy Minahasa). Itu menurut Irjen Pol Maman, setelah saya konfirmasi dan mereka tahu semua baik istrinya pak Dody tahu, baik juga Pak Dody sudah dikabari pada saat istrinya pak Dody mengunjungi itu diberitahu semua," ujar Adriel, Rabu (23/11/2022) malam.

"Karena Pak Dody di dalam dia tidak tahu dan Pak Dody marah besar itu, dia bilang waktu ini sudah gila, ini intervensi begini sampai orang tua, saya yang berkasus orang tua saya yang ditelepon, itu orang tua ada 70 tahun," sambung dia.

BERITA VIDEO : ISI GARASI KAPOLDA JAWA TIMUR TEDDY MINAHASA

Adriel mengatakan, nantinya Maman akan menjelaskan lebih lanjut terkait orang tak dikenal yang menghubungi dirinya itu.

"Kalau itu nanti diungkapkan oleh Pak Maman sendiri, karena memang saya tanya ke Pak Maman beliau mau memberikan informasi kepada media, tapi mungkin belum hari ini ya tapi mungkin besok atau lusa, saya mengajak pak Maman mengungkap kebenaran, soalnya kita mengungkap kebenaran," tutur Adriel.

"Jadi yang penting setelah saya tanya kepada beliau, meminta keluarga Pak Dody untuk mengikuti skenarionya, bahkan melepas kuasa saya mengikuti kuasa dari Pak TM untuk satu skenario," lanjutnya.

Baca juga: Kuasa Hukum AKBP Dody Pertanyakan Pengakuan Terbaru Teddy Minahasa soal Sabu 5 Kg Disimpan Kejaksaan

Di sisi lain, Hotman Paris selaku kuasa hukum Teddy sebelumnya membantah bahwa kliennya menelepon ayah Dody untuk mengikuti skenario Teddy.

Terkait itu, Adriel menyebut akan membuktikannya saat di persidangan.

"Ya itu kan sah-sah saja, tapi kami akan buktikan dan kami akan memberikan kejutan dalam persidangan bahwa siapa yang benar, nggak masalah kalau dibantah, wajar kok," kata Adriel.

Tetap konsisten sesuai BAP

Kuasa hukum AKBP Dody Prawiranegara menyebut kliennya tetap pada pendiriannya dalam kasus narkoba saat dikonfrontasi bersama Irjen Teddy Minahasa, Anita atau Linda, dan Syamsul Ma'arif, Rabu (23/11/2022).

Adriel Viari Purba selaku kuasa hukum Dody mengatakan, hal tersebut dilakukan kliennya sesuai berita acara pemeriksaan (BAP) meski banyak mendapat intervensi.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved