Berita Daerah

Ganjar Pranowo Singgung Soal Kebencanaan Hingga Birokrasi Reformasi: Jangan Persulit Layanan Publik!

Ganjar Pranowo singgung soal kebencanaan hingga reformasi birokrasi saat Pengarahan Forkopimda, Camat, Lurah dan Kades se-Cilacap, Jawa Tengah.

Editor: Panji Baskhara
Tribunnews.com/Dany Permana
Ganjar Pranowo singgung soal kebencanaan hingga reformasi birokrasi saat Pengarahan Forkopimda, Camat, Lurah dan Kades se-Cilacap, Jawa Tengah. Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang saat di Kantor Redaksi Tribun Network di Palmerah, Jakarta, Selasa (20/1/2018). 

TRIBUNBEKASI.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pastikan Pj Bupati, Yunita Dyah Suminar tak neka-neka selama mengemban jabatannya di Cilacap.

Maka dari itu Ganjar Pranowo berharap jajaran Pemerintah Kabupaten Cilacap perkuat teamwork untuk membangun daerahnya.

Hal tersebut disampaikan Ganjar Pranowo seusai Pengarahan Forkopimda, Camat, Lurah dan Kades se-Cilacap, di Pendapa Wijaya Kusuma Sakti, Pemerintah Kabupaten Cilacap, Rabu (23/11/2022).

Diketahui, sebanyak 24 camat, 269 kepala desa (Kades), dan 15 lurah hadir di kegiatan itu.

"Ada beberapa agenda penting, satu target pemerintahan, penurunan stunting, AKI-AKB, kemiskinan, pengangguran, ini semua mesti kita selesaikan" kata Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga menyinggung soal kebencanaan.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan akan sering datang ke Cilacap, karena merupakan salah satu wilayah di Jawa Tengah yang rawan bencana.

Ganjar Pranowo juga singgung tentang reformasi birokrasi, khususnya terkait investasi.

Mantan anggota DPR RI itu berharap tidak ada korupsi, dan mengutamakan pelayanan maksimal.

"Saya titipkan jangan korupsi, jangan mempersulit layanan publik, buka komplain layanan publik melalui medsos dan WhatsApp, karena penting agar masyarakat bisa mendapat layanan yang terbaik" ujarnya.

Dalam pengarahan berlangsung satu jam itu, Ganjar Pranowo memastikan Pj Bupati Cilacap tidak akan neka-neka.

Ia menjamin, Yunita akan bekerja dan menerapkan integritas serta antikorupsi, yang jadi budaya di lingkungan Pemprov Jateng.

"Saya pastikan tidak akan main proyek, saya pastikan tidak akan korupsi, saya pastikan tidak akan terima gratifikasi. Kalau iya, saya minta dilaporkan ke saya, saya copot" tegas Ganjar Pranowo.

Jaminan tersebut disampaikan, dalam rangka memberikan kepastian agar jajaran Pemerintah Kabupaten Cilacap tetap bekerja maksimal di bawah komando Pj Bupatinya, tanpa ada kekhawatiran akan terjadi KKN dalam pelaksanaannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved