Berita Karawang

Sekelompok Pemuda di Karawang Kocar-kacir Didatangi Polisi, 8 Sajam dan 9 Motor Tertinggal di Lokasi

dari hasil pencarian dan penyisiran ditemukan delapan buah senjata tajam yang dibuang di jalan maupun semak-semak

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
Dok Polres Karawang
Sekelompok pemuda di kawasan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat harus lari kocar-kacir ketika didatangi Tim Patroli Presisi Satuan Sabhara Polres Karawang. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG ---- Sekelompok pemuda di kawasan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat harus lari kocar-kacir ketika didatangi Tim Patroli Presisi Satuan Sabhara Polres Karawang.

Sekumpulan pemuda itu diduga hendak melakukan tawuran.

Sebab, saat dilakukan penyisiran petugas kepolisian menemukan sejumlah senjata tajam dan motor para pemuda yang tertinggal.

Kasat Samapta Polres Karawang AKP Hasanudin Bahar mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga adanya sekumpulan pemuda yang diduga hendak tawuran.

BERITA VIDEO : TARUNA PERHUBUNGAN TAWURAN

Atas laporan warga itu, Tim Patroli Presisi mendatang tempat pemuda berkumpul tersebut.

"Laporan pada Jumat 25 November 2022 dini hari, ada informasi adanya pemuda diduga hendak tawuran. Kami hampir tapi mereka kabur hingga kami melakukan pengejaran dan penyisiran," kata Hasanudin ketika dikonfirmasi pada Sabtu (26/11/2022).

Dia menerangkan, dari hasil pencarian dan penyisiran ditemukan delapan buah senjata tajam yang dibuang di jalan maupun semak-semak serta dan sembilan kendaraan roda dua atau motor yang tertinggal di lokasi.

Baca juga: Tawuran Pelajar di Karawang, Satu Orang Luka Bacok, Polisi Tangkap 4 Pelaku di Rumah Masing-masing

"Barang bukti itu sudah dibawa ke Mapolres Karawang. Untuk para pelaku, kami sedang melakukan pencarian dari sepeda motor yang diamankan," ucapnya.

Terpisah Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menegaskan kepada jajarannya bahwa Polres Karawang akan menindak tegas segala pelaku yang akan menganggu keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Karawang.

"Sebagai upaya mendukung program Quick Wins dalam hal memberikan rasa aman kepada masyarakat, kita akan terus meningkatkan kegiatan kepolisian salah satunya adalah pelaksanaan patroli Presisi sebagai langkah antisipasi segala bentuk gangguan kemanan sehingga tercipta kondusifitas sesuai dengan tujuan dalam mewujudkan Transformasi Polri yang presisi,"  tegas Kapolres. 

 

Sepakat deklarasi anti tawuran

Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono dan Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Arm Yogo Widiatmoko menghadiri Deklarasi Anti Tawuran dan Penyerahan Sajam oleh warga RW 07, 08, Kelurahan Cipinang Besar Utara di Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Jatinegara, Jumat (25/11/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved