Berita artis

Intan RJ Terjun ke Dunia Politik, Kejar Gelar Sarjana untuk Modal Ikut Pemilu 2024

Intan RJ terjun ke dunia politik dan bercita-cita jadi anggota dewan lewat Pemilu 2024.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Intan RJ terjun ke dunia politik dan bercita-cita jadi anggota dewan. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Sudah belasan tahun berkarier di dunia akting dan musik, sehingga Intan RJ ingin mencoba hal yang baru, yaitu politik.

Intan RJ mengatakan saat ini dia menjadi kader dari Partai Nasdem, bergabung sejak tahun 2018 karena ajakan Betrand Antolin.

"Jadi aku sudah dari 4 tahun lalu lah ke politik. Dari suami masih ada sampai sudah tiada," kata Intan RJ ketika ditemui di Studio PO, di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (24/11).

Jika tidak ada hambatan, perempuanberusia 37 tahun itu akan ikut meramaikan pesta demokrasi Indonesia, dengan mencalonkan diri menjadi calon legislatif (Caleg) DPR RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

"Selama empat tahun aku membekali diri, jadi majunya bukan terjun bebas, tapi benar-bena ter-planning. Maju yang benar-benar ada isinya," katanya.

Menurut Intan, pikiran untuk maju jadi caleg muncul sekitar akhir tahun 2021.

Alasan istri mendiang Wahyu Indra Utama itu adalah, karena dia merasa sudah mampu untuk jadi anggota dewan setelah membekali diri selama empat tahun terakhir.

Misalnya dengan kuliah untuk memperoleh gelar S1.

Sebelum Pemilu 2024 digelar, atau mencalonkan diri jadi caleg, Intan RJ sedang menggeber kuliahnya untuk lulus menjadi sarjana.

"Aku kuliah lagi, kebetulan waktu itu belum sempat kuliah. Aku S1 di Universitas Terbuka ambil Hukum, nanti Desember ujian. Doain aja biar lancar," kata Intan RJ.

"Karena mampu ya why not buat dicoba. Aku berpikirnya, ketika bisa berguna untuk orang banyak kenapa enggak. Aku berpikir ya 10-20 tahun ke depan untuk anak-anak sih," kata wanita bernama lengkap Intan Rizky Jaenab itu.

Mengenai keyakinannya memenangi suara untuk menjadi anggota DPR RI, Intan tidak mau pesimistis.

Dia akan berusaha sebaik mungkin demi mewujudkan keinginannya.

Baca berita Tribunbekasi.com lainnya di Google News

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved