Berita Karawang

Urunan ASN Pemkab Karawang Hasilkan Rp295 Juta untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang mengumpulkan uang pribadi untuk didonasikan bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Muhammad Azzam
Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang mengumpulkan uang pribadi untuk didonasikan bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur. Keterangan foto: Bantuan dari masyarakat Kabupaten Karawang bagi korban gempa bumi Cianjur. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang mengumpulkan uang secara pribadi untuk didonasikan bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Penggalangan dana secara sukarela itu berhasil mencapai nilai Rp 295 juta .

Selain uang tunai, Pemkab Karawang juga menerima bantuan bahan kebutuhan pokok (sembako) dan obat-obatan dari sejumlah perusahaan.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, mengatakan bahwa bantuan uang dan bahan pokok untuk korban gempa Cianjur merupakan donasi dari ASN Karawang dan sejumlah perusahaan.

ASN Karawang memgumpulkan donasi hingga mencapai Rp295.175.000 dan bank Bjb Rp20 juta.

Kemudian dari Baznas Karawang sebesar Rp40 juta, sehingga total uang yang terkumpul mencapai Rp355.175.00.

"Penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur baru tahap pertama, dan hari ini kami mulai salurkan," kata Cellica saat seremoni pemberangkatan bantuan di halaman Pemda Karawang pada Senin (28/11).

Transfer

Menurut Cellica, bantuan uang tunai dari ASN Karawang langsung di transfer ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, untuk disalurkan kepada korban gempa.

Hal yang sama juga dilakukan bank Bjb dan Baznas Karawang.

"Kami tidak menerima uang karena langsung ditransfer," kata Cellica.

Selain uang tunai, Pemkab Karawang juga menerima bantuan sembako dan obat-obatan dari sejumlah perusahaan.
Sedikitnya ada 9 perusahaan yang memberikan bantuan makanan dan obat-obatan.

"Ini baru tahap pertama dan masih ada tahap selanjutnya dari banyak perusahaan di Karawang. Setelah terkumpul lagi akan langsung kita salurkan," katanya.

Selain itu Pemkab Karawang juga menerjunkan 30 orang anggota Papdesi (perkumpulan aparatur desa seluruh Indonesia) Karawang, ke lokasi bencana di Cianjur.

Menurut Cellica, rombongan itu mengangkut bantuan makanan dan obat-obatan, di tangani dari anggota Papdesi Karawang.

Gelombang pertama sebanyak 30 orang anggota Papdesi berangkat ke Cianjur. Setelah itu ada gelombang kedua yang sedang dalam persiapan.

"Kami ucapankan terima kasih karena Papdesi memiliki kepedulian yang tinggi membantu korban gempa di Cianjur," tandasnya.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved