Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Cara Jitu Sampaikan Pesan kepada Banyak Orang, Nyanyikan Lagu dan Menari

Membutuhkan kreativitas untuk menyampaikan pesan kepada banyak orang dari berbagai negara yang berbicara dalam bahasa berbeda.

Penulis: Eko Priyono | Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Eko Priyono
Chandania mengingatkan pengunjung Stadion Al Janoub untuk menggunakan Hayya Card, dengan cara menari dan bernyanyi Waka Waka (This Time for Africa). 

TRIBUNBEKASI.COM, AL WAKRAH - Piala Dunia adalah hajatannya pencinta sepak bola di seluruh dunia, yang berbicara dalam bahasa yang berbeda-beda.

Karena itulah panitia Piala Dunia 2022 Qatar harus memiliki cara jitu untuk menyampaikan informasi, agar informasi itu dapat diterima dengan baik meski pun menggunakan bahasa yang berbeda.

Jurnalis Warta Kota yang meliput Piala Dunia 2022 Qatar melihat sendiri cara jitu itu di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, menjelang laga Kamerun versus Serbia, Senin (28/11).

Seorang petugas bernama Chandania menggunakan lagu Waka Waka (This Time for Africa), lagu tema Piala Dunia 2020 di Afrika Selatan, untuk mengingatkan suporter Kamerun dan Serbia yang datang ke stadion.

Menariknya, lirik lagu tersebut diganti dengan pesan untuk mengingatkan seluruh suporter, agar tidak lupa membawa Hayya Card.

Sembari menari, perempuan asal India tersebut menunjukan ponselnya yang menampilan aplikasi Hayya Card, lalu jari telunjuknya didekatkan ke layar, dan menunjukkan ponselnya kepada suporter yang turun menggunakan eskalator.

Cara itu terbukti jitu sebab para suporter langsung paham.

Bahkan tak sedikit suporter yang ikut bernyanyi bersama Chandania.

"Samina mina e e tunjukan Hayya Card kamu," berikut contoh lirik lagu yang dinyanyikan Chandania pada Senin kemarin.

Jangan sampai ketinggalan

Hayya Card memang jangan sampai ketinggalan selama berada di Qatar untuk menyaksikan Piala Dunia 2022 Qatar, karena aplikasi itu sangat dibutuhkan untuk berbagai aktivitas.

Para jurnalis yang akan bertugas di Qatar sudah diingatkan FIFA jauh-jauh hari untuk mengunduh Hayya Card dan mendaftar.

Rupanya hal itu juga dilakukan panitia bagi masyarakat umum saat membeli tiket pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Berdasarkan email dari FIFA yang dikirim ke Warta Kota, dengan Hayya Card pengunjung tidak dikenai biaya, alias gratis, untuk perjalanan ke 8 stadion yang menjadi tempat berlangsungnya pertandingan.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved