Berita Politik

Presiden Jokowi Disebut Telah Menyiapkan Koalisi Alternatif untuk Duet Ganjar Pranowo - Erick Thohir

Pengamat Politik, Usep S Achyar menilai Presiden Jokowi menyiapkan koalisi alternatif untuk duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir.

Editor: Panji Baskhara
Istimewa via TribunJateng.com
Pengamat Politik, Usep S Achyar menilai Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan koalisi alternatif untuk duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir. Foto: Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh Semarang, Sabtu (16/5/2020). 

TRIBUNBEKASI.COM -  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN RI disebut-sebut mendapat restu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) maju di Pilpres 2024.

Pengamat Politik, Usep S Achyar menilai Presiden Jokowi menyiapkan koalisi alternatif untuk duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir.

Potensi itu terlihat saat Ganjar Pranowo-Erick Thohir menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah atau Rapimwil PPP Jawa Tengah.

Meski keduanya tidak datang secara bersamaan namun teriakan capres dan cawapres dielu-elukan kader PPP saat sosok pemimpin tersebut hadir di lokasi acara.

Baca juga: Elektabilitas PDIP Diklaim Menurun Bila Tidak Mengusung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Baca juga: Elektabilitas Ganjar Pranowo Tetap Teratas Walau Partai NasDem Deklarasikan Anies Jadi Capres 2024

Baca juga: Ganjar Pranowo Raih Tiga Kali Penghargaan Sebagai Pembina Hak Disabilitas di Dunia Kerja Inklusif

Ketika Erick Thohir tiba saat sore hari para kader meneriakkan Cawapres.

Begitu pun ketika Ganjar Pranowo tiba, para kader banyak yang meneriakkan Capres.

Melihat hal ini, Usep menilai terdapat pengaruh Presiden Jokowi dalam acara tersebut.

Ia melihat Presiden Jokowi tengah siapkan alternatif untuk usung duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dimana PPP termasuk dalam salah satu partai koalisi.

“Saya melihat Pak Presiden Jokowi tengah menyiapkan koalisi alternatif untuk mengusung duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir yakni KIB,” tutur pengamat yang akrab disapa Usep tersebut, Senin (28/11/2022.

Ia kemudian menjelaskan Plt Ketua Umum PPP Mardiono merupakan salah satu orang yang dekat dengan Presiden Jokowi.

Bahkan saat ini ia menjadi salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Dia mengatakan Presiden Jokowi membutuhkan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir di pemerintahan untuk meneruskan kerja-kerja yang belum selesai.

Seperti diketahui, baik Ganjar Pranowo dan Erick Thohir jadi sosok pemimpin yang memiliki hubungan dekat dan sangat mendukung program-program Presiden Jokowi.

Seperti halnya, Ganjar Pranowo yang sangat mendukung proyek jangka panjang Presiden Jokowi yakni membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Demikian juga dengan Erick Thohir di mana kedekatan bersama Presiden Jokowi terjalin secara profesional dan kekeluargaan.

Mulai dari menjalankan tugas strategis kenegaraan dan acara keluarga, Erick Thohir selalu menjadi pilihan utama Presiden Jokowi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved